Penerbangan Perdana Wisata Udara Bandung-Sari Ater

Pesawat helikopter jenis Bell 206 L4 registrasi PK-CDV saat persiapan terbang dari Bandara Husein Sastranegara ke Sari Ater Hotel & Resort,Kamis (28/2/2019). Ini merupakan penerbangan wisata pertama yang dilakukan perusahaan cater heli milik PT Zaveryna Utama. Foto:Klik nusae/ist

Klik nusae – Ingin menikmati suasana Kota Bandung,Jawa Barat dan sekitarnya dari udara, PT Zaveryna Utama bisa menjadi pilihan. Operator Air Tour ini sudah mulai beroperasi di Jawa Barat pada Maret ini. Sebagai perusahaan penyewaan helikopter,Zaveryna juga sudah menyiapkan beberapa paket menarik.

Menandai dimulainya wisata udara, PT Zaveryna Utama,Kamis (28/2/2010), melakukan penerbangan perdana dari Bandung Jet Terminal Bandara Husein Sastranegara ke Sari Ater Hotel & Resort. Take off dilakukan pada pukul 11.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Sari Ater pukul 12.10 WIB.

“Penerbangan ini dalam rangka penandatangan MoU antara PT Zaveryna dengan Sari Ater Hotel & Resort,” kata GM Operasional PT Zaveryna, Zulfie Kadir kepada Klik nusae.

Pesawat Helikopter yang digunakan adalah jenis Bell 206 L4 registrasi PK-CDV. Penerbangan ini akan menempuh rute Cibubur-Lanud Husein Sastranegara-Sari Ater-Lanud Husein Sastranegara-Cibubur.

Menurut Zulfie, ke depan konsep yang akan ditawarkan kepada  masyarakat umum yang ingin menikmati layanan helikopter  sewan ini,tidak hanya sebatas untuk berwisata saja. Tetapi juga bisa untuk berbagai keperluan.

“Mulai dari wedding, medis, bisnis, atau sekedar jalan-jalan melihat keindahan kota dari udara,bisa kita layani,” jelasnya.

Dipilihnya Sari Ater sebagai tempat landing,jelas Zulfie, karena di kawasan ini memiliki objek wisata yang sangat menarik untuk dinikmati dari udara. Disamping itu, para pengunjung juga bisa memperoleh berbagai pilihan wisata begitu mendarat.

“Sari Ater, lengkap. Ingin menikmati udara pegunungan,berendam air hangat dan menikmati kuliner,semua ada. Ini pertimbangan kami memutuskan untuk memulai kerjasama ini. Tentu, dalam perkembangan nanti, kami terbuka bagi yang ingin bekerjasama,” tambahnya.

Misalnya, PT Zaveryna juga sedang menjajaki kerja sama dengan pemerintah Kota Bandung untuk menjadikan Air Tour menjadi sebuah tren wisata.

Untuk merealisasikan kerjasama tersebut, lanjut Zulfie,pihaknya kini tengah mematangkan teknis penerbangan terutama soal landing.

Harapannya,  helikopternya bisa “ngetem” di Gasibu. Hanya saja, masih memerlukan waktu persiapannya,terutama terkait kajian apakah diperbolehkan atau tidak oleh pemerintah setempat.

Nah, Anda tertarik berwisata udara. Bisa menghubungi PT Zaveryna atau bisa melalui Amasari Taur & Travel Jalan Tamansari No 72 Telp : 022-250-15-88, Petti : 0853-18-33-3007.

(adh)

Redaksi : Telah terjadi kesalahan caption pada berita ini dan sudah dilakukan perbaikan pada pukul 07.13 WIB,Jumat (1/3/2019). Terima Kasih.

 

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya