Layanan Imigrasi Melalui Online Sudah Normal Kembali

Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung di Jalan Surapati no 82,Kota Bandung ini pada Sabtu (26/1/2019) terlihat tidak ada pelayanan publik. Foto:Klik nusae/adhi

Klik nusae – Setelah sempat terhenti karena perbaikan jaringan akibat kerusakan server, Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung mulai Senin (28/1/2019),kembali akan membuka layanan.

“Betul pak,beberapa hari lalu memang ada kerusakan. Tapi coba hari Senin bapak datang lagi ke sini, sudah bisa melayani untuk pembuatan paspor,” kata petugas Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung saat disambangi Jalalah Nusa,Sabtu pagi (26/1/2019).

Hanya saja, suasana kantor yang terletak di Jalan Surapati no 82,Kota Bandung ini tidak ada aktivitas apa-apa. Pintu gerbang tertutup dan hanya dijaga oleh dua tigas petugas saja.

Untuk online http://bandung.imigrasi.go.id/ sendiri sudah bisa di akses. Masyarakat yang memerlukan informasi atau ingin melakukan pembuatan,perpanjangan dan lainnya bisa memgakses link tadi.

Sebagaimana diketahui, Kantor Imgrasi Kelas 1 A Bandung tidak membuka layanan pada Sabtu 19 Januari 2019 lalu. Pasalnya, terdapat perbaikan jaringan akibat server dan kondisi UPS yang mengalami kerusakan di Kantor Imigrasi Bandung.

Menurut Kepala Sub Bagian Tata usaha Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung, Muhammad Agus Irianto jika tetap dipaksakan untuk beroperasi, data para pemohon paspor tidak dapat disimpan.

Oleh sebab itu, Kantor Imigrasi Bandung memilih untuk tidak melayani para pemohon paspor saat perbaikan jaringan.

“Karena kalau dipaksakan server itu tidak dapat menyimpan data para pemohon paspor yang dilayani pada hari tersebut. Sehingga tanggal 19 kami tidak bisa melayanani sesuai janji kami,” jelas Agus.

Menjelang ulang tahun Imigrasi pada tanggal 26 Januari 2019, Kantor Imigrasi  Kelas 1 A Kota Bandung mengadakan layanan paspor simpatik.

Layanan ini merupakan layanan permohonan paspor baru dan layanan perpanjangan paspor atau pergantian buku paspor yang dilaksanakan tanggal 5, 12 dan 19 Januari 2019.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya