Pengunjung Bandung Zoo Mendekati 30 Ribu Orang

Pengunjung sedang memberikan makanan kepada rusa tutul di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo). Pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 diperkirakan pengunjung mencapai 30 ribu orang. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Melihat tren kunjungan yang terus meningkat,Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) menargetkan jumlah pengunjung pada libur Natal hingga Tahun Baru 2019 mencapai sekitar 30 ribu orang.

“Jadi kita hitung per harinya 4 ribu pengunjung dikali tujuh hari, berarti 28 ribu pengunjung. Nah targetnya di delapan hari itu kita mencapai 30 ribuan yang masuk ke sini karena hari minggu biasanya lebih banyak, bisa lebih dari 5 ribuan pengunjung,” kata Eksekutif Marcomm Bandung Zoo,Sulhan Syafi’I,kemarin.

Sulhan mengatakan target 30 ribu pengunjung itu adalah target terendah. Sedangkan untuk target tertingginya sendiri diyakini bisa mencapai 35 ribu pengunjung.

Ia emngungkapkan pada libur Lebaran pengunjung lebih banyak dibanding libur Natal sampai Tahun Baru.

“Kita sebenarnya menghadapi libur panjang ini biasa. Liburan lebaran itu juga pengunjungnya membeludak, biasanya rata-rata sekitar 10 hari bisa capai 120 ribuan pengunjung,” katanya.

Di hari biasa, pengunjung bisa sampai 2 ribu pengunjung, sedangkan Sabtu (22/12/2018) mencapai 3.500 pengunjung.

Ada beberapa persiapan yang sedang dilakukan pihak kebun binatang yang berbeda dari tahun sebelumnya seperti Pojok Kreatif Zoo.

Walaupun belum diresmikan, Pojok Kreatif Zoo sudah berjalan hampir seminggu.

Beberapa kandang juga sedang direnovasi menjelang tahun baru, seperti kandang ular, beruang madu, burung, harimau, dan singa. Perbaikan-perbaikan kecil juga sudah dilakukan oleh manajemen Bandung Zoo.

(adh/ant)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya