Sukses,Ditengah Kesibukan Para GM Berhasil Diwisuda

Para GM Hotel yang tergabung dalam IHGMA Jawa Barat berhasil melangsungkan wisuda di Pusdai,Kota Bandung,Rabu (20/12/2018). Foto:Ist

JELAJAH NUSA – Ditengah kesibukan mengelola hotel, 25 General Manager (GM) di Jawa Barat akhirnya berhasil di wisuda sebagai Sarjana Ekonomi. Mereka selama dua setengah tahun mengikuti perkuliahan di Falkutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Winaya Mukti yang berada di bawah naungan Provinsi Jawa Barat.

“Setelah hampir dua setengah tahun ditengah suka dan duka menjalani perkuliahan malam hari,alhamdullilah hari ini bisa di wisuda,” demikian disampaikan Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Jawa Barat Iwan Rismawardani,SE,CHA, Kamis (20/12/2018), usai acara wisuda di Pusdai,Kota Bandung.

Keikutsertaan anggota IHGMA Jabar dalam perkuliahan ini adalah bagian dari keinginan kuat untuk bersumbangsih terhadap kemajuan bangsa.

“Sesuai dengan visi misi IHGMA yang harus selalu meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri,maka diharapkan para wisudawan kedepan bisa berkontribusi lebih jauh terhadap pembangunan di Jawa Barat, dan Indonesia secara umum,” lanjut Iwan.

Penyelenggaraan kuliah ekonomi ini sendiri adalah digagas oleh Pengurus IHGMA Jawa Barat bekerjasama dengan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Winaya Mukti.

Tahap awal terdaftar 25 para general manager hotel mengikuti perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ke depan program ini masih akan berlanjut dan diharapkan bisa lebih banyak lagi peserta yang akan mengikuti perkuliahan.

“Tidak ada kata akhir untuk belajar, kami akan terus belajar dan belajar untuk mengabdikan diri didunia pariwisata,” lanjut Iwan.

Apresiasi terhadap keberhasilan GM Hotel menyelesaikan kuliah di fakultas ekonomi juga disampaikan Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar.

“Saya mengucapkan selamat kepada para GM yang sudah menyelesaikan kuliah. Ini luar biasa,ditengah kesibukan mereka masih bisa membagi waktu. Semoga ke depan semakin sukses, dan turut menyumbangkan pemikiran untuk pembangunan pariwisata di Jawa Barat,” kata Herman.

Sementara itu Cita Hepiningtias, General Manager GH Universal Hotel Bandung menyatakan rasa bahagia bisa menyelesaikan perkuliahan ini. Apalagi ditengah kesibukan sebagai GM hotel dan kegiatan di organisasi, masih bisa menyisakan waktu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang sudah ikut men-support. Dukungan mereka sangat berarti bagi saya sehingga bisa menyelesaikan perkuliahan. Tentu saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perusahaan, yang mendukung penuh untuk melanjutkan jenjang pendidikan ini,” kata cita.

Hal senada juga dikatakan Yulianto Hardjoutomo GM Jelajah Nusa (Sari Ater Group). Dirinya mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga mata perkuliahan bisa diselesaikan dengan baik.

“Memang, tidak ringan menjalani jadwal perkuliahaan karena sehari penuh kita disibukan oleh pekerjaan. Namun dengan tekad yang kuat, semua bisa dijalani dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah memberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan ini,” katanya.

(adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya