Woii..Ada Festival Bakso Juara Di Bandung

Ingin merasakan berbagai rasa Bakso. Jangan lewatkan Festival Bakso Juara yang mulai berlangsung hari ini,Jumat (7/12/2018). Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Woww, ini kabar baik bagi pencinta Bakso. Mulai hari ini,Jumat (7/12/2018) akan digelar  Festival Bakso Juara hingga Minggu, 9 Desember 2018, di Jalan Dr. Soekarno atau area Cikapundung Timur.

Selama tiga hari mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, pecinta bakso akan dimanjakan dengan kehadiran 40 pedagang bakso yang sudah dikurasi.

Ketua Penyelenggara Festival Baso Juara 2018 Ratih Hilwiyah mengatakan, seluruh pedagang bakso itu harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu sebelum diizinkan berjualan.

Salah satunya adalah merupakan pedagang yang serius berjualan bakso minimal sejak enam bulan terakhir, memiliki rasa produk yang enak dan unik, serta memiliki kedai tetap.

“Harapannya, jika ada pengunjung yang mencicipi dan enak, nantinya bisa langsung datang ke kedai bakso masing-masing,” ucap Ratih, kemarin.

Ratih juga mengakui, banyak sekali calon peserta yang mendaftarkan diri, namun tidak memiliki kedai tetap. Biasanya, pedagang semacam ini hanya menjajakan dagangannya ketika festival berlangsung.

“Untuk pedagang tersebut, tidak bisa, karena memang harus memiliki kedai tetap yang berjualan setiap hari,” tuturnya.

Beberapa pedagang bakso yang akan hadir dalam festival ini adalah Mie Bakso Cipaganti, Bakso dan Batagor Yunus, Lomie Imam Bonjol, hingga bakso kekinian seperti Kedai Lezit dan masih banyak lagi.

Selain dari Bandung, pedagang yang akan memeriahkan Festival Baso Juara juga berasal dari Garut dan Tasikmalaya.

“Tentunya juga akan ada spesifikasi bakso yang beragam, agar pengunjung tidak bosan, dan untuk memperkenalkan kepada pengunjung bahwa ada banyak lho varian bakso yang unik,” tuturnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Festival Baso Juara akan menampilkan tiga tema yang berbeda. Pada penyelenggaraan hari pertama, tema yang diusung adalah Jumat Berkah. Pada hari itu, akan dimeriahkan oleh kehadiran 100 anak yatim dari Kota Bandung.

Pada penyelenggaraan hari Sabtu, tema yang diusung adalah soal kebudayaan. Tamu yang akan memeriahkan perhelatan ini adalah Pasanggiri Abah Ambu.

Sedangkan hari Minggu, temanya mengenai Family Day. Pagi harinya, akan dimeriahkan oleh kegiatan berolahraga bersama.

Untuk melakukan transaksi, pengunjung harus menukarkan uang dengan voucher khusus yang disediakan. Nominal voucher beragam, mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, hingga Rp 50.000.

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Aswin Sulaeman menyebutkan, helaran Festival Bakso Juara 2018 adalah penyelenggaraan yang ketiga, sejak diadakan tahun 2016.

Animo tinggi tak hanya berasal dari masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya, melainkan juga hingga luar kota.

“Sampai ada orang dari Jakarta dan Malaysia yang menelefon saya dan ingin mencaplok konsep kegiatan ini. Tentu saja tidak bisa, karena aca ini dibuat oleh warga Bandung, berada di Bandung, untuk masyarakat umum,” ucap Aswin.

Nah, jangan lewatkan kesempatan yang jarang terjadi ini. Pilih bakso-bakso dengan berbagai rasa.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya