Untuk Lomba Marathon,Hindari Jalur Layang Pasopati

Jembatan Layang Pasopati Kota Bandung masuk dalam rute Lomba West Java Marathon yang berlangsung,Minggu (21/7/2018). Masyarakat yang ingin berlibur diminta untuk menghindari lajur ini.Foto:IG

JELAJAH NUSA  – Jika Anda punya  rencana berlibur ke Kota Bandung akhir pekan ini,ada baiknya menjauhi beberapa ruas jalan dalam kota. Minggu (22/7/2018), ada lomba lari bertajuk ‘Bandung West Java Marathon’ yang dimulai pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Adapun jalan yang digunakan antara lain Jalan Diponegoro – Pusdai – Suropati – Layang Pasupati – Dr Djunjunan – W.R Supratman – Jendral Ahmad Yani – Ibrahim Adjie – Terusan Jakarta – Kiaracondong – Gatot Subroto – Turangga – Martadinata – Pelajar Pejuang – Malabar – Palasari – Lodaya – Burangrang – Simpang Lima – Asia Afrika – Banceuy – ABC – Naripan – Braga – Suniaraja – Kebon Jukut – Otista – Kebon Sirih – Aceh – Wastukencana – Pajajaran – Cihampelas – Dago – Merdeka – Jawa – Bangka – Lombok – Riau – Citarum – Ciliwung.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina mengatakan meskipun jalan-jalan tersebut digunakan untuk rute lomba lari jarak jauh, pihaknya memastikan belum ada pengalihan arus lalu lintas.

“Hanya pengurangan arus dengan kondisi yang sudah disiapkan panitia di sepanjang jalur yang dipergunakan untuk marathon,” ungkap Agung via pesan singkat, Jumat (20/7/2018).

Kondisi lalu lintas sendiri, kata Agung, masih akan berjalan normal. Meski begitu, pihaknya menerjunkan anggota maksimal untuk mencegah dan mengantisipasi apabila diperlukan rekayasa.

“Anggota tetap melaksanakan pengaturan jika sewaktu-waktu diperlukan rekayasa arus lalu lintas,” kata Agung.

Bagi masyarakat yang ingin beraktivitas pada saat pelaksanaan lomba berlangsung diminta untuk memperhatikan rute di atas. Terutama bagi yang ingin melewati jembatan Layang Pasopati, diusahakan memilih jalur lain supaya tidak terjebak dalam kemacetan.

(adh)

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya