Pantai Karang Nini, Kini Makin Menarik dengan Hadirnya “EcoCabins and CamperVan Park”

KLIKNUSAE.com – Terletak di selatan Jawa Barat, Pantai Karang Nini di Kabupaten Pangandaran semakin menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Dengan pesona alam yang memikat, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Khususnya, bagi para pecinta keindahan alam dan ketenangan pantai.

Pantai Karang Nini menawarkan perpaduan antara keindahan hamparan pasir putih, batu-batu karang besar yang menghiasi bibir pantai, serta deburan ombak yang menenangkan.

Nama Karang Nini sendiri diambil dari sebuah batu karang yang berbentuk menyerupai seorang nenek (nini) yang konon menjadi legenda masyarakat setempat.

BACA JUGA: Benny Bachtiar Ingin Masyarakat Pangandaran Jangan Hanya Jadi Penonton

Selain pemandangannya yang menakjubkan, Pantai Karang Nini juga memiliki keunikan dengan adanya kawasan hutan dengan berbagai pohon rindang di sekitarnya.

Para pengunjung bisa menikmati udara segar dan bersantai di bawah rindangnya pepohonan sembari menikmati suara alam.

Selain bermain di pasir putih, wisatawan juga bisa menikmati berbagai hidangan kuliner di viewdeck dengan pemandangan lepas pantai. (Foto: Dok. Sari Ater)

Spot Foto Menarik

Banyak juga spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk mengabadikan momen indah di tempat ini.

Sementara itu, bagi para penggemar trekking, jalur setapak di sekitar pantai dapat dijelajahi untuk menikmati panorama dari berbagai sudut.

BACA JUGA: Kedatangan Wisatawan Luar ke Pangandaran Belum Optimal, DPD PUTRI Tawarkan Solusi Ini

Termasuk melihat langsung formasi batu karang dari ketinggian. Aktivitas lain yang bisa dinikmati di sini termasuk bermain di pantai, memancing, atau sekadar bersantai menikmati senja di tepi laut.

Bagaimana dengan fasilitas akomodasi atau penginapan?

Salah satu fasilitas akomodasi yang bisa dinikmati saat berada di Sari Ater Beach EcoCabins & CamperVan Park, Karang Nini, Pangandaran. (Foto: Dok. Sari Ater)

Jangan khawatir karena saat ini Sari Ater Group memperkenalkan inovasi baru dalam pariwisata ramah lingkungan dengan membuka EcoCabins & CamperVan Park di kawasan ini.

Berlokasi di area yang dikelilingi oleh keindahan alam khas pesisir, fasilitas ini menjadi destinasi baru bagi wisatawan yang mencari pengalaman unik dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Yuk Isi Kuesioner Ini, Supaya Reaktivasi Jalur Kereta Api ke Pangandaran Terealiasi

Konsep eco-friendly

Dengan konsep eco-friendly, Sari Ater Beach EcoCabins menawarkan penginapan di kabin-kabin yang dibangun dengan meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

Selain itu, tersedia area khusus bagi wisatawan yang ingin menginap dengan campervan, lengkap dengan fasilitas charging station dan area piknik yang nyaman.

“EcoCabins & CamperVan Park ini kami bangun dengan visi untuk mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Kami berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi industri pariwisata untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam,” ujar Yulianto Hardjoutomo, SE. MM.par, selaku General Manager Business Support Sari Ater Hospitality kepada, Kliknusae.com, Jumat, 4 Oktober 2024.

Pada saat tertentu pengunjung bisa menikmati pemandangan eksotik batu karang yang bermunculan di sepanjang Pantai Karang Nini. (Foto: Dok. Sari Ater)

BACA JUGA: Eksplorasi Alam Pangandaran Di Pengujung Libur Sekolah, Kunjungi 7 Destinasi Ini

Dengan kehadiran EcoCabins & CamperVan Park, para wisatawan kini dapat menikmati suasana alam yang lebih dekat sambil berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Fasilitas ini dilengkapi dengan jalur trekking, area api unggun, dan kegiatan outdoor seperti yoga dan bersepeda.

Dengan dibukanya EcoCabins & CamperVan Park di Karang Nini, Sari Ater Beach berharap dapat menarik minat wisatawan lokal maupun internasional.

Terutama, bagi mereka  yang menyukai konsep wisata ramah lingkungan dan mendukung pengembangan ekowisata di Indonesia.***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya