Lewat Event Pesona Wastra Jabar 2024, Amanda Ingin UMKM dan Industri Fesyen Lebih Maju

KLIKNUSAE.com – Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin berharap event Pesona Wastra Jawa Barat 2024 dapat memajukan UMKM. Sekaligus, mendorong kemajuan  industri fesyen tradisional kabupaten dan kota.

Pesona Wastra Jawa Barat 2024 akan digelar di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan (Padalarang), Kabupaten Bandung Barat, hari ini Minggu 13 Oktober 2024.

“Jabar punya potensi ekonomi beragam, apalagi terdapat 27 kabupaten/kota yang masing-masing memiliki produk lokal unggulan,” ujar Amanda Soemedi saat Gala Dinner Pesona Wastra Jabar 2024 di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu malam, 12 Oktober.

Menurutnya, Dekranasda di kabupaten dan kota punya peran strategis dan harus berkomitmen mengembangkan industri kerajinan dan UMKM termasuk lini wastra.

BACA JUGA: Amanda Sebut Jabar Miliki Potensi Ekonomi Kreatif Cukup Besar

“Harapannya dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Amanda.

Untuk itu, kolaborasi antara dekranasda kabupaten dan kota, serta Provinsi dan Dewan Kerajinan Nasional penting dalam menyusun strategi promosi produk lokal.

“Pemetaan produk-produk unggulan kabupaten kota harus disertai pendampingan untuk peningkatan kapasitas pengrajin,” kata Amanda.

“Mari terus berkolaborasi dan saling mendukung untuk memberikan yang terbaik dalam upaya memajukan kerajinan dan memperkenalkan produk-produk lokal unggulan Jawa Barat,” pungkas Amanda. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya