HUT ke-355 Sulsel Dihadiri Wakil Presiden dan Tokoh Pariwisata, Ini Kata Pj Prof Zudan

KLIKNUSAE.com – Beberapa tokoh besar nasional hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-355 Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Para tokoh tersebut diantaranya, Wakil Presiden Republik Indonesia 2004-2009 dan 2014-2019, HM Jusuf Kalla.

Kemudian, ada juga Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung, Gubernur Sulsel 2018-2021 Prof Nurdin Abdullah.

Lalu, Gubernur Sulsel 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman, dan tokoh pariwisata nasional Henry Husada.

“Undangan ini tentu merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Terlebih, pada momentum bersejarah ini. Karena, bisa berada bersama-sama para tokoh masyarakat dalam untuk memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Henry, kemarin.

BACA JUGA: Katto Bokko, Arifnya Wisata Budaya di Maros Sulawesi Selatan

Menurut Henry, banyak pencapaian yang berhasil di raih Provinsi Sulawesi Selatan (Sulses) di usianya yang memasuki ke- 355.

Termasuk, pada sektor pariwisata, lanjut Henry, daerah ini terus menarik banyak wisatawan yang datang. Baik, dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

“Potensi sektor pariwisata di provinsi Sulsel cukup besa rya. Apalagi, saya melihat pemerintah daerah Sulsel juga  terus berusaha menghadirkan berbagai potensi wisata yang ada,” tambahnya.

Sebagai catatan, sektor pariwisata di Sulsel menunjukkan perkembangan yang cukup menggembirakan.

Prof Zudan Arif Fakrulloh (pakaian adat warna biru) berjabat tangan komando dengan tokoh pariwisata nasional, Henry Husada usai acara Rapat Paripurna HUT ke-355 Sulsel, Sabtu 19 Oktober 2024. (Foto: Kliknusae.com/Ist)

Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Hal ini, terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang mengalami peningkatan signifikan di Bulan Juli 2024.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel Senin, 2 September 2024 lalu, pada Bulan Juli 2024 tercatat 1.532 kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulsel.

Angka ini, mengalami peningkatan sebesar 40,29 persen dibanding Bulan Juni 2024 sebanyak 1.092 kunjungan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya di Rapat Paripurna memperingati HUT ke-355 menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran para tamu undangan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla 2004-2009 dan 2014-2019, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh dan tokoh pariwisata nasional Henry Husada foto bersama di acara HUT ke-355 Sulsel, Sabtu, 19 Oktober 2024. (Foto: Kliknusae.com/Ist)

“Sebuah kebanggaan bagi kita semua karena HUT Sulsel Ke-355 ini dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak HM Jusuf Kalla. Beliau, merupakan orang tua kita semua. Terima kasih atas kehadirannya,” tutur Prof Zudan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Zudan juga  menyampaikan sejumlah pencapaian yang berhasil diraih Pemerintah Provinsi Sulsel.

BACA JUGA: Kenaikan Kunjungan Wisman di Sulawesi Utara Mencapai 321,43 Persen

Pertumbuhan ekonomi Sulsel saat ini di angka 4,98 persen. Angka yang luar biasa baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi Sulsel 4,98 persen, ini tandanya pertumbuhan ekonomi masih normal. Dan secara nasional Sulawesi Selatan masih di urutan ke 10 secara nasional,” jelasnya.

“ Inflasi nasional secara nasional dilakukan cek setiap bulan, kita bisa mengendalikan inflasi baik dibawah nasional,” sambung Zudan. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya