Hadir di Ajang Bergengsi West Java Paragliding Championship, Pj Bey Sebut Ini

KLIKNUSAE.com – Hadir dalam perhelatan ajang bergengsi West Java Paragliding Championship (WJPC) 2024, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap ada peningkatan peserta di masa mendatang.

“Ini ajang bertaraf dunia, pesertanya dari berbagai negara. Tahun depan, jika diadakan lagi, saya berharap semua bisa ditingkatkan,” kata Bey saat berada di venue WJPC 2024 di kawasan Batu Dua, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kompetisi ini sendiri melibatkan 100 pilot paralayang dari 14 negara yang berlaga dalam kategori cross country. Yakni, menjelajahi angkasa Sumedang dengan titik lepas landas di Batu Dua. Dan berakhir di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

BACA JUGA:Wah, Jalan Baru Desa Tegalpingen Bakal Dijadikan Spot Paralayang!

Dalam sambutannya, Bey Machmudin mengapresiasi gelaran ini sebagai upaya strategis untuk memperkenalkan potensi pariwisata Jawa Barat. Khususnya, Kabupaten Sumedang, ke kancah internasional.

“Ini kejuaraan dunia, tentu bisa menarik minat wisatawan mancanegara,” ujarnya optimis.

Atlet Paragliding saat terbang di kawasan Batu Dua, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Rabu, 2 Oktober 2024, tempat kejuaraan West Java Paragliding Championship (WJPC) 2024. (Foto: humas jabar)

Saat menginjakkan kaki di Batu Dua, Bey melihat potensi besar dari ajang ini dan berharap penyelenggaraan ke depan bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA: 10 Lokasi Paralayang Terbaik di Indonesia. Hanya untuk Kamu yang Bernyali Besar!

Sementara itu, Aries Pribaya, salah satu pegiat paragliding, menjelaskan bahwa WJPC 2024 adalah bagian dari program kerja Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).’

Dimana progran FASI sendiri  telah masuk dalam kalender internasional di bawah label International Paragliding Cross Country (IPXC).

“Event ini merupakan agenda resmi FASI, dan TNI AU bertindak sebagai penyelenggara,” jelas Aries.

Dalam perannya sebagai technical delegate, Aries memastikan seluruh peserta merasa aman dan nyaman, serta memastikan kelancaran jalannya acara.

“Saya bertugas memastikan semuanya berjalan mulus,” katanya singkat namun penuh tanggung jawab. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya