Sekretaris Utama Kemenparekraf Sebut Lulusan Poltekpar NHI Bandung Sebagian Besar Diterima Bekerja

KLIKNUSAE.com – Sekretaris Utama Kemenparekraf  Dra. Ni Wayan Giri Adnyani mengemukakan bahwa lulusan Poltekpar NHI Bandung sebagian besar sudah diterima bekerja.

“Kita hari ini telah menyaksikan, ada 610 mahasiswa dan mahasisiwi yang di wisuda dari dari 9 Prodi. Dan, kita bangga sekali sebagian  mereka itu sudah diterima berkerja,” kata Ni Wayan saat ditemui Kliknusae.com, usai menghadiri acara Wisuda Tahun 2024 Poltekpar NHI Bandung di Jalan Dr. Setiabudi No 186, Kota Bandung, Kamis 26 September 2024.

Menurut Ni Wayan, para wisudawan ini kelak akan mendukung kebutuhan SDM untuk sektor pariwisata.

Mengusung tema “Future-Ready Professionals: Equipped for Tomorrow’s Challenges”, wisuda tahun ini berfokus pada kesiapan para lulusan.

BACA JUGA: Anwari Masatip Dilantik Jadi Direktur Poltekpar NHI Bandung, Ini Kata GIPI Jabar

Terutama, dalam menghadapi tantangan masa depan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga profesional yang tangguh dan siap beradaptasi di tengah perubahan global.

Sementara itu, kegiatan wisuda kali ini dihadiri oleh  Angela Herliani Tanoesoedibjo, selaku Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif .

Dalam sambutannya, Angela menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh lulusan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyelesaikan pendidikan.

BACA JUGA: Lulusan Poltekpar NHI Bandung, 25,44 Persen Kini Bekerja di Luar Negeri

Sekretaris Utama Kemenparekraf  Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, didampingi Andar Nova L.Goeltom (Kepala PPSDM Parekraf) dan Ketua Poltekpar NHI Bandung Anwari Masatif saat memberikan keterangan pers, Kamis 26 September 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Menghadapi Era Baru Pariwisata

Angela juga menekankan pentingnya inovasi, kreativitas, dan keberanian dalam menghadapi era baru pariwisata pasca-pandemi.

Sedangkan, Direktur Poltekpar NHI Bandung, Dr Anwari Masatip mengungkapkan rasa bangga terhadap pencapaian para lulusan.

“Kami berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menjadi pelopor dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukung Pengembangan KEK Likupang,Poltekpar Makassar Siapkan SDM Berkualitas

“Mereka juga diharapkan bisa berkontribusi secara aktif terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia maupun global,” sambung Anwari.

Acara wisuda ini ditutup dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual.

Sandiaga, menyampaikan harapannya agar lulusan Poltekpar NHI Bandung dapat berkontribusi besar dalam menghadapi tantangan global. Khususnya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Saya berharap para lulusan ini tidak hanya menjadi tenaga kerja yang siap pakai. Tetapi juga menjadi pemimpin masa depan yang mampu menggerakkan inovasi. Termasuk, membawa Indonesia ke panggung dunia melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Sandiaga. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya