Ratusan Pedagang Pasar Baru Meriahkan Berbagai Lomba Perayaan HUT ke-79 RI

KLIKNUSAE.com – Ratusan pedagang Pasar Baru Trade Center (PBTC) meriahkan berbagai kegiatan Perayaan HUT ke-79 RI yang berlangsung Sabtu petang, 31 Agustus 2024.

Ratusan pedagang tersebut  ikut berpartisipasi mengikuti berbagai lomba yang digelar di lantai 8 pusat perbelanjaan legendaris di Kota Bandung itu.

Tidak seperti biasanya, area rooftop tiba-tiba menjadi gemuruh oleh pengunjung yang menyaksikan kemeriahan berbagai perlombaan khas Agustusan.

BACA JUGA: Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional, Tak Ada dari Bandung

Beberapa acara yang digelar itu yakni balap karung dengan helm, lomba makan kerupuk, tarik tambang, hingga balap bakiak.

Sedikitnya, 200 pedagang dan pengelola pasar bergembira mengikuti rangkaian acara yang digagas oleh PT Dam Sawarga Maniloka Jaya, pengelola Pasar Baru.

“Kami menghadirkan perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI ini sekaligus untuk mempererat silahturahmi dengan para pedagang dan masyarakat sekitar. Dan, ternyata antusiasme peserta yang ikut lomba cukup tinggi,” kata Untung BW, Direktur Marketing PT PT Dam Sawarga Maniloka Jaya (DSMJ)—selaku pengelola Pasar Baru Trade Center.

Para pemenang lomba Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Pasar Baru Trade Center foto bersama dengan panitia ucai acara perlombaan. (Foto: Kliknusae.com/Ist)

Mempererat Silahturahmi

Sementara itu, Intan C Anisa, Casual Leasing Manager DSMJ, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan kemerdekaan tahun ini.

Dimana, beberapa waktu lalu juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Selain memeriahkan hari ulang tahun republik, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara pengelola, vendor, dan para pedagang. Antusiasme peserta pun melebihi ekspektasi.

BACA JUGA: Standarisasi Pelayanan Destinasi di Kota Bandung Sudah Baik, Tinggal Kampanye Pengunjung

“Kami awalnya menargetkan 100 peserta, tapi jumlah pendaftar mencapai 150 orang. Bahkan, saat acara berlangsung, masih ada yang ingin mendaftar,” kata Intan, puas dengan respons positif tersebut.

Intan berharap kegiatan ini tak hanya mempererat hubungan di antara komunitas pasar. Tetapi juga membangkitkan semangat para pedagang.’

Terutama,  di tengah situasi ekonomi yang masih belum pulih sepenuhnya pasca-pandemi.

BACA JUGA: Okupansi Hotel di Kota Bandung Capai 98 Persen, Event BIFHEX tak Berdampak

“Semoga acara ini memotivasi para pedagang untuk lebih bersemangat dan menghidupkan kembali Pasar Baru sebagai ikon Kota Bandung,” ujar Intan.

Lina, salah seorang pedagang mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa mengikuti lomba makan kerupuk.

“Seru aja, kami mengucapkan terima kasih kepada PT DSMJ yang sudah menggelar acara 17 agutusan seperti ini. Mudah-mudahan, tahun depan acaranya lebih seru lagi,” ujarnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya