Perusahaan Mobil Listrik BYD Buka 3 Diler Baru di Indonesia, 3 Juta Unit Lebih Terjual

KLIKNUSAE.com – Perusahaan mobil listrik BYD, melalui PT BYD Motor Indonesia dan Haka Auto, telah memperluas jangkauan pemasaran mereka di Indonesia.

Perusahaan mobil listrik yang mengklaim terlaris di dunia ini, meresmikan tiga diler baru di tiga kota.

Yaitu Makassar (Haka Karebosi), Malang (BYD Haka Suprapto), dan Balikpapan (BYD Haka Balikpapan).

Terobosan ini merupakan langkah strategis dalam upaya memperluas pasar kendaraan listrik di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur.

BACA JUGA: PT Sokonindo Automobile Pamerkan Mobil Listrik Seres E1, Ini Keunggulannya

Menurut General Manager BYD Asia-Pasifik, Liu Xueliang, pembukaan showroom di Makassar—sebagai kota besar dan pintu gerbang menuju wilayah timur Indonesia—adalah bagian dari rencana strategis.

Yakni,  untuk mendekatkan solusi kendaraan listrik ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

Transformasi Energi Bersih

Sementara itu, CEO BYD Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin, menegaskan bahwa pembukaan ini menunjukkan komitmen BYD dalam mendukung transformasi energi bersih di Indonesia.

Sekaligus, melihat potensi pertumbuhan di wilayah-wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pabrik Komponen Kendaraan Listrik Jabar Butuh 26 Ribu Tenaga Kerja, Kadin Jabar Persiapkan Ini

Sebagaimana diketahui, BYD didirikan pada Februari 1995 sebagai perusahaan teknologi tinggi yang berdedikasi. Terutama, memanfaatkan inovasi teknologi, untuk kehidupan yang lebih baik.

Setelah lebih dari 29 tahun pertumbuhan pesat, BYD telah memainkan peran penting dalam industri terkait elektronik, otomotif, energi terbarukan, dan transit kereta api.

Dengan fokus pada akuisisi, penyimpanan, dan aplikasi energi, BYD menawarkan solusi energi baru tanpa emisi yang komprehensif.

BACA JUGA: Keren, Mobil Listrik Besutan Honda-Sony Ini Dilengkapi Playstation 5

Sebagai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Bursa Efek Shenzhen, pendapatan tahunan BYD pada tahun 2023 melebihi RMB 602 miliar. Atau setara dengan IDR 1.361 triliun.

Saat mengakhiri tahun 2023, misalnya, perusahaan ini telah menjual lebih dari 3,02 juta unit kendaraan energi baru (NEV).

Dengan volume ekspor melebihi 240 ribu unit, dan menduduki peringkat 10 besar penjualan mobil baru global pada paruh pertama tahun ini.

Pada tanggal 4 Juli 2024, BYD menjadi produsen mobil pertama di dunia yang memproduksi kendaraan energi baru ke-8 juta. ***

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya