Kolaborasi PT. DSMJ dengan Universitas Padjajaran, Upaya Pengembangan Pasar Baru Trade Center Bandung

KLIKNUSAE.com – PT. DSMJ atau Dam Sawarga Maniloka Jaya – selaku pengelola Pasar Baru Trade Center Bandung mengadakan sinergi dan kolaborasi dengan  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran.

Kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT. DSMJ dengan Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.Si, S.IP, M.T (Han) selaku Dekan FISIP Universitas Padjajaran, Rabu, 25 September 2024 di Universitas Padjajaran Jatinangor.

Prof Widya dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Universitas Padjajaran merupakan universitas besar, baik dari aspek organisasi, mahasiswa, dosen maupun alumninya.

BACA JUGA: Tim KKN Universitas Padjajaran Berikan Pelatihan Pemandu Wisata

“Oleh sebab itu, potensi ini ke depan dapat dikembangkan lebih luas lagi. Sesuatu yang besar dan berkesinambangunan dapat dimulai dari hal yang sederhana untuk membangun sebuah sinergitas yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudy Kangdra selaku Direktur Utama PT. DSMJ menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi kepada Universitas Padjajaran. Khususnya, FISIP yang telah berkolaborasi dengan kami sebagai pelaku dunia usaha.

Proses penandatangan kerjasama antara PT DSMJ dengan Universitas Padjajaran yang dilakukan Rudy Kangdra (kiri) selaku Direktur Utama PT DSMJ dengan Prof. Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.Si, S.IP, M.T (Han) selaku Dekan FISIP Universitas Padjajaran, Rabu, 25 September 2024 di Universitas Padjajaran Jatinangor. Foto: Dok. PT DSMJ

Tridharma Perguruan Tinggi

“Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi ini, merupakan wujud keinginan kita untuk turut membangun masyarakat kota Bandung. Khususnya, melalui sinergi dan kolaborasi antara dunia usaha dengan dunia akademik,” jelas Rudy Kangdra.

BACA JUGA: Soal Surat Edaran Study Tour, DPD PUTRI Jabar Sebut Sebagai Evaluasi

”Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat membantu kita bersama dalam mencapai tujuan dan berfaedah untuk banyak pihak,” sambung Rudy.

Sedangkan bagi Universitas Padjajaran kolaborasi ini dipandang penting untuk mendekatkan kampus dengan dunia usaha.

Terlebih, dengan sumber daya yang mumpuni kampus memiliki beberapa hasil penelitian produk yang bisa disinergikan dengan kebutuhan pasar.

DSMJ menilai, dengan dimulainya hubungan kerjasama dengan dunia akademik dalam rencana pengembangan Pasar Baru Trade Center dapat benar-benar sesuai yang diharapkan. Serta dapat melangkah untuk pengembangan kerjasama lain yang lebih besar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya