Hari Pertama Pameran Otomotif GIIAS, Brand Kendaraan Langsung Adu Keunggulan

KLIKNUSAE.com – Begitu resmi dibuka, Rabu 25 September 2024, pameran otomotif GIIAS atau  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 langsung diserbu pengunjung.

Meski hari pertama, panitia GIIAS  memprioritas awak media untuk lebih leluasa meng-explore produk-produk terbaru dari brand kendaraan roda empat.

Namun, tak sedikit masyarakat yang langsung “tancap gas” untuk melihat-lihat berbagai kendaraan anyar.

Apalagi, masing-masing brand saling memperkenalkan keunggulan sekaligus berbagai program diskon yang ditawarkan.

BACA JUGA: Beli Kendaraan di GIIAS 2024 Bandung, Dapat Diskon Pembayaran Pajak 20 persen

Pantauan Kliknusae.com, memasuki hari pertama, arena GIIAS lebih banyak menyelenggarakan  aktivitas untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan kepada awak media.

Perhelatan otomotif terbesar yang digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung itu  akan berlangsung  hingga 29 September mendatang.

Pameran ini sendiri  merupakan bagian dari rangkaian GIIAS The Series, setelah sebelumnya diselenggarakan di Surabaya dan akan ditutup di Semarang.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, menegaskan bahwa Bandung memainkan peran vital dalam industri otomotif nasional.

BACA JUGA: GAIKINDO Belum Menemukan Venue Yang Lebih Luas untuk Pameran Otomotif GIIAS di Kota Bandung

Penyumbang Penjualan Terbesar

Apalagi Jawa Barat selama ini tercatat sebagai penyumbang penjualan terbesar ketiga di Indonesia.

“Berbagai inovasi dan teknologi di sektor otomotif juga lahir dari Jawa Barat. Daerah ini kini menjadi kontributor penting dalam industri otomotif nasional,” ujar Nangoi saat meresmikan pembukaan GIIAS Bandung 2024, hari ini.

Meskipun demikian, Nangoi mengakui bahwa penyelenggaraan GIIAS Bandung tahun ini dihadapkan pada tantangan keterbatasan lahan.

“Ini menjadi tanggung jawab kami untuk merumuskan strategi guna menentukan lokasi yang lebih optimal di masa mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA: Wapres Maruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024, Ini Fasilitas Nyaman di ICE BSD

“Meski begitu, kami yakin GIIAS Bandung tetap akan menjadi platform efektif untuk memperkenalkan model dan teknologi kendaraan terbaru,” sambungnya.

GIIAS Bandung 2024 diharapkan mampu mengulangi kesuksesan GIIAS Surabaya yang digelar pada 28 Agustus hingga 1 September 2024.

GIIAS BSD tercatat membukukan penjualan lebih dari 34.000 kendaraan dengan nilai transaksi mencapai Rp18,8 triliun.

Sedangkan,  GIIAS Surabaya berhasil menjual lebih dari 3.000 unit dengan total transaksi senilai Rp1 triliun.

BACA JUGA: Exit Tol KM 149 Gedebage Segera Beroperasi Akhir Desember 2024, Ini Pertimbangannya

Selama pameran, pengunjung bisa menikmati display dari 19 merek kendaraan. Termasuk Toyota, BYD, Wuling, MG, dan Suzuki.

Selain kendaraan roda empat, pameran ini juga diikuti oleh sejumlah merek roda dua seperti Royal Enfield, Alva, Benelli, dan Scomadi, serta part aftermarket.

Tiket masuk GIIAS Bandung 2024 dibanderol dengan harga IDR 15.000 untuk weekdays (online) dan IDR 20.000 untuk pembelian langsung di tempat.

Sementara pada akhir pekan, tiket dijual seharga IDR 25.000 (online) dan IDR 30.000 (on-the-spot). ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya