Beli Kendaraan di GIIAS 2024 Bandung, Dapat Diskon Pembayaran Pajak 20 persen

KLIKNUSAE.com – Kabar baik bagi masyarakat Jawa Barat. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan memberikan diskon pembayaran pajak kendaraan 20 persen.

Syaratnya, datang dan membeli kendaraan di event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)—yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024 di Ballroom Sudirman, Kota Bandung.

Potongan yang diberikan tersebut yakni untuk pajak bea balik nama kendaraan (BBN1) sebesar 10 persen dan Pajak Kendaran Bermotor (PKB) sebesar 10 persen.

“Bapak-ibu akan mendapatkan relaksasi dari kami setiap melakukan setiap transaksi pembayaran di Samsat Digital pada Booth Bapenda di GIIAS Bandung,” kata Dedi Mulyadi, Kabid Perencanaan & Pengembangan Bapenda Jawa Barat di acara Press Conferene GIIAS Bandung di Sapulaga Indonesian Bistro, Jalan Dayang Sumbi No 1-3, Kota Bandung.

BACA JUGA: GAIKINDO Belum Menemukan Venue Yang Lebih Luas untuk Pameran Otomotif GIIAS di Kota Bandung

Dedy menjelaskan bahwa pada tahun lalu pelaksanaan GIIAS 2023 mampu menggaet 36 ribu pengunjung.

Dari datangnya pengunjung tersebut, lanjutnya, transaksi yang dihasilkan mencapai 700 miliar.

Dedi Mulyadi, Kabid Perencanaan & Pengembangan Bapenda Jawa Barat saat memberikan sambutan di acara Press Conferene GIIAS Bandung di Sapulaga Indonesian Bistro, Jalan Dayang Sumbi No 1-3, Kota Bandung. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

Target Pendapatan Daerah

“Tahun ini, kami berharap target transaksi yang dihasilkan bisa mencapai 1 triliun. Dengan demikian potensi pendapatan daerah bisa di kisaran 80-90 miliar,” ujar Dedi.

“Dengan jumlah pendapatan daerah tersebut, tentunya sangat berarti sekali. Karena dana dari pajak tersebut bisa dipergunakan untuk membiayai Pembangunan jalan, fasilitas Kesehatan (Puskesmas) dan yang lainnya,” sambung Dedi.

BACA JUGA: Wapres Ma’ruf Amin Resmi Buka GIIAS 2024, Ini Fasilitas Nyaman di ICE BSD

Satu hal lagi, lanjut Dedi, bahwa saat ini masyarakat di Jawa Barat bisa memanfaatkan teknologi digital dalam hal pembayaran pajak.

Tinggal datang ke event GIIAS Bandung, masyarakat cukup membawa KTP elektronik nanti aka nada mesin digital yang akan melayani pembayaran.

“Tidak perlu lagi foto kopi STNK, foto Kopi KTP. Cukup bawa KTP elektronik kemudian taping KTP, klik sidik jari.  Langsung keluar daftar kendaraan bapak ibu. termasuk, besaran pajak yang harus dibayarkan,” papar Dedi.

Nah, tunggu apalagi. Siap-siap memanfaatkan momentum diskon pembayaran pajak kendaraan di GIIAS 2024 Bandung. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya