Almer Faiq Rusydi Klaim Dukungan Terhadap Dirinya untuk Jadi Ketua Kadin Jawa Barat Menguat

KLIKNUSAE.com – Almer Faiq Rusydi, nama yang belakangan kian mengemuka di kalangan pengusaha Jawa Barat menyatakan dirinya makin siap masuk bursa pencalonan Ketua Kadin Jawa Barat.

“Saya atas nama pribadi (Almer Faiq Rusdy), yang bukan anak siapa-siapa. Yang mempunyai keinginan yang baik untuk memajukan dunia usaha. Khususnya, Jawa Barat,  izinkan saya untuk maju menjadi Ketua Kadin Jawa Barat,” kata Almer, Senin 9 September 2024 dalam pernyataan di akun pribadinya, @almer_faiq.

Ia pun menyatakan kalau dirinya sudah menuntaskan roadshow ke beberapa daerah.

BACA JUGA: Forum Komunikasi Senior Kadin Jabar Gelar Diskusi Terbatas, Hadirkan Ekonom Dr. Burhanuddin

Dimulai dari Priangan Timur, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning). Selanjutnya, finish di Bogor Raya.

“Banyak hal yang sudah menjadi catatan saya. Dari hasil silaturahmi saat roadshow, saya sangat mengerti dan paham. Terutama,  akan kondisi bagaimana dibutuhkannya skala prioritas untuk membangun iklim usaha positif di Jawa Barat melalui KADIN,” paparnya.

“Dan tentunya melanjutkan program yang sudah baik dari periode sebelumnya,” sambung Almer.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dr. Yuno Abeta Lahay menyampaikan apresiasi terhadap Almer yang mendeklarasikan dirinya untuk maju ke bursa pencalonan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat.

BACA JUGA: Kadin Dukung Penuh Perjuangan GIPI Realisasikan Pembangunan Convention Hall

Pengembangan Sektor Pariwisata

“Sebagai salah satu pelaku usaha pariwisata di Kota Bogor saya merasa bangga terhadap adinda Almer yang mencalonkan menjadi calon Ketua Jawa Barat,” kata Yuno Ketika dihubungi Kliknusae.com, kemarin.

Yuno pun berharap agar Almer bisa lebih fokus lagi dalam pengembangan sektor pariwisata. Terlebih lagi, saat ini para pelaku usaha pariwisata sedang berjuang bangkit.

“Saat ini tidak saja kebijakan dan regulasi yang diperlukan, tetapi juga inisiasi, kekompakan dan kerjasama di tingkat daerah. Dan saya rasa Jawa Barat adalah daerah yang sangat potensial untuk dikembangkan pariwisatanya,” tandas Yuno—yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Kota Bogor ini.

BACA JUGA: DPMPTSP Kota Semarang Inisiasi Sambung Mesra dengan Kadin Kota Bandung Lewat Business Forum

Dengan luasan cakupan wilayah Jawa Barat, lanjut Yuno, menjadi tugas berat Almer—jika kelak terpilih sebagai Ketua Kadin Jawa Barat.

“Besar harapan saya, Almer bisa menjalin kolaborasi yang baik kantar lintas kota dan kabupaten di Jaw Barat ini. Semoga Almer bisa mewujudkan cita-citanya, untuk memajukan Jawa Barat melalui Kadin,” tutup Yuno.

Sebagaimana diketahui, kiprah Almer bukan sekadar tampil di permukaan. Sebagai Ketua KADIN Kota Bogor, ia jua telah mengantongi dukungan dari Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP Gapensi).

BACA JUGA: Wawancara Eksklusif Bersama Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara, Ada Ancaman Ini

 Menjaga Integritas

“Kami berharap Almer menjaga integritas dan terus berinovasi demi memajukan sektor usaha di Jawa Barat,” ujar Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z. Hartawi.

Hal itu, ia sampaikan saat menyampaikan hasil rapat Badan Pengurus Lengkap (BPL) ke-31 BPP Gapensi di Jakarta baru-baru ini.

Dukungan Gapensi terhadap Almer bukanlah tanpa alasan. Ia menyebut bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Almer didasarkan pada rekam jejaknya yang mampu memimpin dan membawa kemajuan.

“Kami yakin Almer mampu memimpin KADIN Jabar ke depan,” imbuhnya.

Mandat dari BPP Gapensi untuk Almer tak hanya diterima dengan baik oleh pengusaha di luar KADIN, tetapi juga mendapatkan sambutan hangat dari internal KADIN sendiri.

Sejumlah Anggota Luar Biasa (ALB) KADIN Jawa Barat telah sepakat untuk menyokong langkah Almer maju sebagai Ketua KADIN Jabar. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya