Penutupan West Java Festival 2024 Tampilkan Berbagai Atraksi, Ini Kata Pj Gubernur Bey

KLIKNUSAE.com – Suasana penutupan West Java Festival atau WJF 2024 di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu malam, 28 Agustus 2024 tak kalah meriah.

Beberapa atraksi kesenian di tampilkan di atas panggung dengan latar belakang Gedung Sate.

Sementara ratusan masyarakat terlihat tertib duduk di depan stage untu menyaksikan jalannya pertunjukan.

Pantauan Kliknusae.com, masyarakat sudah datang sejak pukul 17.00 WIB. Sebagian mereka memanfaatkan waktu sebelum puncak acara di mulai dengan mengunjungi stand pameran.

Penutupan West Java Festival

Penampilan peragaan busana yang dibawakan para peragawati menajdi salah satu daya tarik penonton di acara penutupan WJF 2024, Sabtu malam, 24 Agustus 2024. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

West Java Festival 2024 yang berlangsung selama dua hari menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Mulai dari pameran budaya, kuliner hingga hiburan musik yang memikat pengunjung dari berbagai penjuru daerah.

BACA JUGA: Ingin Nonton Konser Musik West Java Festival 2024? Ini Cara Penukaran Tiketnya

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi mengapresiasi gelaran WJF 2024 ini.

“Event seperti ini penting bagi pengembangan sektor pariwisata. Khususnya, dalam menarik tingkat kunjunga wisatawan di Kota Bandung,” kata Dodi saat ditemui di lokasi acara semalam.

Penutupan West Java Festival

Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman (kiiri) menyerahkan tanda terima kasih kepada Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi yang mendukung terlaksanakanya WJF 2024. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

Hadirkan Kegiatan Exhibition

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Pameran (DPD Aspepari) Jawa Barat Ketua  Koko Koswara bahwa pada tahun-tahun mendatang event WJF juga bisa menghadirkan kegiatan exhibition.

“Dengan demikian, kita juga bisa menarik para pengunjung (wisatawan) atau investor untuk bisa mengetahui potensi yang dimiliki Jawa Barat,” ujarnya.

Penutupan WJF 2024 yang dilakukan secara resmi oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ini dihadiri berbagai undangan.

Penutupan West Java Festival

Para sponsorship dan pendukung acara WJF 2024 foto bersama dengan Sekda Jawa Barat Hwerman Surytaman, Sabtu malam, 24 Agustus 2024. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

Diantaranya, Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Benny Bachtiar.

Kemudian hadir juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar dan undangan lainnya.

BACA JUGA: West Java Festival 2024 Targetkan 65.000 Pengunjung, Ini Sederat Atraksi yang Disiapkan

Dalam sambutannya, Bey mengajak masyarakat untuk memberikan optimisme dan semangat kepada atlet Jabar.

Penutupan West Java Festival

Di pengujung WJF 2024 stand pameran yang hadir di pelataran Gedung Sate diserbu pengunjung, Sabtu malam, 24 Agustus 2024. (Foto: Kliknusae.com/Adhi)

Khususnya, para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.

Diharapkan pada PON XXI Tahun 2024 Jabar dapat meraih juara umum  sehingga mengukir sejarah bahwa provinsi ini mampu melakukan hattrick  juara umum PON tiga kali berturut-turut.

“Semoga Jabar menjadi juara umum dan kita menjadi provinsi yang melakukan hattrick. Mari kita doakan bersama dan untuk semangat malam ini,” ujar Bey dalam orasinya yang disambut meriah hadirin.

Penutupan West Java Festival

Salah satu atraksi kesenian daerah yang ditampilkan pada acara penutupan WJF 2024. (Foto: Kliknusae.com/Humas Jabar)

Jabar Hattrick

“Kalau saya sampaikan salam olahraga, jawabnya Jabar hattrick ya, tapi dengan penuh semangat,” sambung Bey.

Suasana semakin hangat saat Bey mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menyuarakan salam olahraga dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Sekda Sebut West Java Festival 2024 Bisa Gairahkan Perekonomian Jabar

Bey kemudian menyampaikan dua pantun penutup yang mencerminkan antusiasme dan kesuksesan WJF 2024.

Penutupan West Java Festival

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat memberikan sambutan dalam acara penutupan WJF 2024, Sabtu malam, 24 Agustus 2024. (Foto: Kliknusae.com/Humas Jabar)

“Dua hari WJF 2024 digelar, banyak yang datang berbelanja dan menonton festival musik juga budaya. Kita buat WJF tahun depan lebih menggelegar, saya minta panitia segera bekerja,” ujarnya disambut tepuk tangan pengunjung.

Menurut Bey, datang ke WJF untuk refreshing menghilangkan Lelah. Apalagi dengan hadirnya Ega Robot yang tampil dengan semangat meletup-letup.

“Dengan mengucap alhamdulillah, rangkaian kegiatan West Java Festival 2024 secara resmi ditutup,” tandas Bey mengakhiri sambutan penutupan West Java Festival 2024.  ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya