BIJB akan Buka Rute Baru Penerbangan Internasional, Catat Tanggalnya

KLIKNUSAE.com – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka akan membuka rute baru penerbangan internasional.

Kali ini akan  menghubungkan  dengan Bandara Changi, Singapura, yang secara resmi akan mengudara mulai 28 September 2024.

Sementara itu Scoot, maskapai penerbangan asal Singapura, siap melayani rute ini dengan menggunakan pesawat anyar Embraer E190-E2.

Pesawat berkapasitas 120 penumpang ini diklaim menawarkan kenyamanan optimal selama perjalanan.

BACA JUGA: Infrastruktur Bandara Kertajati 2,6 Triliun, Bandara Sepinggan 1,8 Triliun, Siapa Juara?

“Rute Kertajati–Singapura akan terbang dua kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu,” kata Executive General Manager BIJB Kertajati, Indra Crisna S, kepada waratawan Rabu, 21 Agustus 2024.

Ini menjadi penerbangan reguler internasional kedua di Kertajati setelah rute menuju Kuala Lumpur.

Sedangkan, pembukaan rute ini tak hanya mempermudah konektivitas internasional, tapi juga diyakini mampu mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi di Jawa Barat.

BACA JUGA: Pemprov Jabar Kembali Gelontorkan Anggaran untuk Bandara Kertajati

“Dengan kesiapan operasional serta fasilitas yang memadai. Kami yakin penumpang akan semakin nyaman dan memilih Kertajati sebagai titik keberangkatan,” ujar Indra optimis.

Rute baru penerbangan internasional ini pun dinilai strategis dalam menarik minat lebih banyak penumpang. Termasuk, memperluas jaringan konektivitas udara dari dan menuju Kertajati. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya