Pasar Baru Trade Center Kembali Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

KLIKNUSAE.com – Pasar Baru Trade Center (PBTC) Bandung, Jawa Barat kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah untuk  berbagi terhadap sesama, Kamis 25 Juli 2024.

Donor darah ini hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dengan melibatkan 150 peserta donor.

Direktur Marketing PBTC Untung BW mengemukakan bahwa kegiatan sosial ini bagian dari komitmen manajemen untuk terus perduli dan berbagi kepada sesama.

Dengan tema kegiatan “Darah Adalah Emas Merah untuk Menyelamakan Hidup” maka diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan labu darah.

BACA JUGA: Komisi B DPRD Kebumen Kagum Terhadap Pengelolaan Pasar Baru Trade Center Bandung

Seorang wanita muda ini menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti donor darah di Pasar Baru, Kamis 25 Juli 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

“Harapan kami, semoga kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya, yang membutuhkan darah,” katanya.

Pantauan di lokasi acara pengambilan darah, tepatnya di Lt 5 Gedung Pasar Baru Trade Center terlihat tingginya animo masyarakat.

Peminatnya Tinggi

Menurut Untung, untuk kali ini donor darah yang dilakukan memang harus dibatasi, mengingat ketersediaan tempat labu darah.

“Sebetulnya, peminatnya cukup tinggi ya. Namun, karena pertimbangan fasilitas penyimpanan labu darah, jadi belum bisa semua peminat donor kita tampung,” katanya.

Untung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsorship yang sudah mendukung acara ini. Seperti, BSI,BCA, Mayora, Mirabeuty, Chocolate, Changer dan Cleo.

BACA JUGA: Donor Darah Sari Ater Terbuka untuk Umum, Ada Juga Khitanan Massal

Tim Pasar Baru Trade Center Bandung bersama tim medis dari PMI Kota Bandung foto bersama. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sementara itu Santi, salah satu pedagang yang ikut donor darah merasa bahagia karena bisa ikut kegiatan sosial tersebut.

“Senang ya, bisa ikut donor darah seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan darah,” katanya.

Begitu pendaftaran dibuka, suasana gembira dan kehangatan begitu terasa. Mereka, para pendonor dengan sabar menunggu untuk mendapat giliran diambil darahnya.

Namun demikian, ada juga yang merasa sedih karena belum punya kesempatan untuk mengikuti donor darah.

BACA JUGA: Sambil Berwisata Donor Darah, Inilah Aksi Camper Van Indonesia

“Hasil pemeriksaan kesehatan PH saya rendah, jadi kali ini belum bisa ikut. Sedih juga, tapi mudah-mudahan kalau ada acara ini lagu di Pasar Baru, saya mau coba ikut lagi,” kata Handry.

Sebagaimana diketahui, darah yang telah lolos uji saring akan diproses menjadi berbagai komponen darah.

Bisanya, satu unit (kantong) berisi 350-450 ml darah yang masih lengkap (utuh) komponennya, digunakan untuk kasus kecelakaan, operasi bedah, ibu melahirkan dan lainnya. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya