15.000 Pelari Pocari Sweat Run 2024 Tak Bisa Melintas di Jalan Braga

KLIKNUSAE.com – 15.000 pelari yang akan mengikuti event Pocari Sweat Run 2024 dipastikan tidak bisa menikmati ikon pariwisata Kota Bandung, Jalan Braga.

Sejak pertama kali event ini digelar di Kota Bandung pada tahun 2017, Jalan Braga merupakan salah satu spot yang dinanti para peserta.

Apalagi, event ini diikuti oleh 90 persen para pelari dari luar kota, sehingga melintasi ikon pariwisata Jalan Braga merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu.

“Wah, saya malah baru tau ya. Kenapa tidak bisa lewat Jalan Braga, bukannya Pocari Sweat Run sebelumnya bisa,” kata Rita, salah satu peserta lari yang ditemui Kliknusae.com, Jumat siang, 19 Juli 2024.

Seorang wanita muda menunjukan nomor peserta lari usai pengambilan racepack, Jumat 19 Juli 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Bersama tiga rekannya, Rita mengaku agak kecewa karena tidak bisa melintasi rute “favorit” ini.

Namun, karena sudah terlanjur mendapatkan racepack maka ia akan ikut arahan panitia.

BACA JUGA: Pj Gubernur Bey Tawarkan Ajang Pocari Sweat Run di Kawasan Ciayumajakuning

“Yaa, gimana lagi. Kan udah sampai sini, ikut aja kita ya,” ujar Rita sambil menoleh ke rekannya.

Kliknusae.com, Kamis 18 Juli 2024 sudah melakukan konfirmasi ke Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata, Arif Syaifudin, terkait peserta event Pocari Sweat yang tidak bisa melintas ke Jalan Braga.

Antre pengambilan racepack Pocari Sweat Run 2024. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Tata Tertib

Namun, hingga berita ini diturunkan, pesan melalui whatapp belum juga dijawab.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, larangan masuk ke kawasan Jalan Braga karena adanya peraturan Wali Kota soal Braga Beken.

Dari 8 point peraturan Wali Kota tentang Tata Tertib di Kawasan Penutupan Jalan Braga Panjang, pada point 2 disebutkan; Masyarakat tidak diperbolehkan melakukan aktivitas perdagangan, promosi dan sosialisasi di daerah ruang milik jalan (RUMIJA).

Suasana booth di area Kiara Artha Park yang diserbu peserta lari. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sedangkan pada event Pocari Sweat Run tidak ada aktivitas promosi sama sekali di sepanjang jalan Braga. Mereka hanya melintas, seperti yang dilakukan pada event serupa terdahulu.

BACA JUGA: Video: Ribuan Peserta Pocari Sweat Run 2019 Ikuti Kelas Half Marathon

Sementara itu, pantauan di Kiara Artha Park Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung ribuan peserta Pocari Sweat Run sudah berdatangan untuk mengambil race pack.

Mereka merupakan para  pelari dari berbagai daerah di Indonesia yang akan mengikuti Pocari Sweat Run 2024, Sabtu-Minggu, 20-21 Juli 2024.

Usai pengambilan racepack, sebagian peserta menikmati hiburan musik. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Konsep Hybrid

Dengan mengusung konsep hybrid, acara tahun ini akan memungkinkan peserta untuk berpartisipasi secara offline maupun virtual.

Hal ini menjadikan Pocari Sweat Run 2024 di Bandung lebih inklusif dan mudah diakses bagi yang berada di luar kota Bandung.

Sedangkan untuk peserta virtual dapat memilih lokasinya sendiri sesuai dengan kategori yang dipilih.

Beberapa stand makanan tersedia di area Kiara Artha Park untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum peserta yang akan mengambil racepack. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Sedangkan, lokasinya bisa sesuai dengan domisili peserta tersebut. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi peserta yang tinggal di luar kota Bandung. Khususnyam bagi yang ingin mengikuti event Pocari Sweat Run 2024 ini.

Event Pocari Sweat Run 2024 di Bandung ini ada beberapa kategori lomba, yaitu lari 5K, lari 10K, lari half marathon, lari marathon.

Dengan berbagai kategori tersebut, peserta dapat memilih kategori yang sesuai dengan kesanggupan dan kemampuan masing-masing. ***

Redaksi: Terjadi perbaikan pada tulisan ini pada pukul 16.04 WIB. Terima kasih.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya