Sekda Jawa Barat Herman Apresiasi Acara Ngobrol Bareng PUTRI, Lahirkan Beberapa Gagasan

KLIKNUSAE.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara Ngopi atau Ngobrol Bareng PUTRI DPD Jawa Barat, Jumat 7 Juni 2024.

Acara yang berlansung di Sujiva Resto & Art Space di Kota Bandung tersebut dihadiri para pengelola wisata se-Jawa Barat. Utamanya, mereka yang berada di naungan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP PUTRI Hans Manangsang, Sekjen DPP PUTRI Heni Smith, Ketua DPD PUTRI Jawa Barat Taufik Hidayat Udjo, perwakilan asosiasi pariwisata, dan para pengurus DPD PUTRI Jabar.

Menurut Herman, acara seperti ini harus terus dipertahankan karena sangat berimplikasi potisif  terhadap perkembangan pariwisata di Jawa Barat.

Sekda Jawa Barat Herman Suryatman (kemeja) batik memberikan salam komando kepada Ketua DPP PUTRI Hans Manangsang. Foto: Kliknusae.com/Adhi

“Acara Ngopi Bareng PUTRI ini cukup baik ya. Pesan saya, jangan hanya berhenti sampai di serimonial saja. Tapi, bagaimana terus dilanjutkan. Forum seperti sangat baik,  untuk kita mendiskusikan secara  bersama-sama terkait pariwisata di Jawa Barat,” ujar Herman.

Acara yang diinisiasi DPP PUTRI ini berjalan penuh keakraban. Konsep acaranya juga sangat rileks. Para undangan datang dengan mengenakan pakaian casual.

BACA JUGA: Muhammad Iqbal Harraz Terpilih Sebagai Ketua DPC PUTRI Cianjur Periode 2024-2027

“Karena kita ini adalah para pelaku pariwisata, meski materi yang didiskusikan agak berat, harus tetap tampil santuy dong ya,” kata Heni Smith.

Acara dibuka dengan menampilkan gimmic, seperti menyanyi sambil menggerakan badan.

Ketua DPP PUTRI Hans Manangsan memberikan plakat kepada Sari Ater sebagai anggota PUTRI yang diterima langsung oleh Direktur Operasional Sari Ater, Herrie Hermanie Soewarma. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Suasana Dialog

Dipandu Heni Smith—yang mampu menghidupkan suasana dialog, Sekda Jabar Herman bahkan didaulat untuk ikut dalam “permainan”. Tepuk tangan meriah pun menggema di venue acara.

Sementara itu, Ketua DPP PUTRI Hans Manangsang dalam sambutannya mengatakan bahwa Ngobrol Bareng PUTRI adalah acara intimate interview. Khususnya, yang membahas pertanyaan seputar sektor pariwisata.

“Kali ini giliran DPD PUTRI Jawa Barat sebagai tuan rumah. Disini, pembahasan (tentang pariwisata) dengan ritme-nya ringan. Namun, sarat akan pengetahuan untuk jawaban daro pertanyaan, sesuai tema bahasan,” ungkapnya.

Disaksikan Sekda Jawa Barat Herman, dan Sekjen PUTRI Heni Smith, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar menerima Recreation Magazine by PUTRI dari Ketua DPP PUTRI Hans Manangsang. Foto: Kliknusae.com/Adhi

Hans juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Sekda Jawa Barat Herman yang menyempatkan waktu untuk hadir di acara Ngopi tersebut.

“Terima kasih pak Sekda atas kehadirannya. Karena hadirnya pariwisata tidak terlepas dari campur tangan dari pemerintahan. Dan, kami sangat senang karena bapak  memiliki niat yang cukup besar untuk memajukan sektor pariwisata di Jawa Barat,” tambah Hans.

BACA JUGA: Tata Minta Restu, Bey Siap Dukung Putri Indonesia Ikut Miss Supranational di Polandia

Hal senada juga disampaikan Heni Smith bahwa PUTRI siap mendukung program-program pemerintah di dalam memajukan pariwisata Jawa Barat.

Acara DPD PUTRI

Faktor Strategis

“Kami PUTRI siap mendukung program pemerintah Jawa Barat, sampai sabubukna (sampai tetes darah penghabisan),” tegas Heni.

Masih kata Herman, sektor pariwisata merupakan faktor strategis untuk menggerakan roda pembangunan di Jawa barat.

“Pariwisata itu tidak ada matinya. Luara bisa. Bahkan pariwisata bisa ‘melompat’. Karena itu pemerintah provinsi Jawa Barat akan memberikan perhatian yang serius,” tandasnya.

Ngobrol Bareng PUTRI

Tentu saja, untuk mendorong supaya sektor ini terus maju harus tetap mengacu kepada pembangunan pariwisata yang berbasis gotong-royong.

BACA JUGA: Soal Surat Edaran Study Tour, DPD PUTRI Jabar Sebut Sebagai Evaluasi

“Disamping juga mengacu kepada Pentahelix atau kolaborasi dengan seluruh elemen asyarakat,” ujarnya.

“Hari ini Pemprov Jawa Barat bersama PUTRI mendorong satu kegiatan kecil ngadu bako atau kalau istilah PUTRI, Ngopi.

Ngobrol Bareng PUTRI

“Disini kita berbicara tentang , apa yang harus dilakukan saat ini dan kedepan agar industry pariwisata Jawa Barat jauh lebih baik,” sambung Herman.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PUTRI Jawa Barat Taufik Hidayat Udjo mengemukakan tujuan dari kegiatan Ngopi Bareng PUTRI ini  yakni untuk meningkatkan sinergi SDM pariwisata.

“Terutama untuk ASN di Jawa Barat dengan sektor swasta. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi, dan pemasaran sektor pariwisata Jawa Barat,” pungkasnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya