250 Keluarga Ikuti ‘Kemping Bersama Kembali ke Awal’ di Sari Ater, Ada Gimmic Lego Jadul

KLIKNUSAE.com – Sebanyak 250 keluarga yang tergabung dalam Campervan Indonesia (CVI) mengikuti acara ‘Kemping Bersama Kembali ke Awal’ di Sari Ater, Kabupaten Subang, Sabtu-Minggu (1-2 Juni 2024).

Mereka berasal dari berbagai daerah, tidak saja dari wilayah Jawa Barat, namun juga ada yang datang dari Lampung, Jawa Tengah, Banten dan Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Acara Herie mengatakan bahwa kegiatan yang digelar kali ini merupakan acara silahturahmi atau temu kangen sesama anggota CVI.

“Tadinya kita berencana kegiatan ini akan digelar secara nasional, namun mengingat waktu dan kapasitas yang harus disiapkan, sekarang baru sebatas perwakilan beberapa daerah saja yang hadir,” kata Herie ketika ditemui Kliknusae.com, Sabtu 1 Juni 2024.

BACA JUGA: Komunitas Volkswagen Club Bandung Gelar Camping Week di Sari Ater Campervan Park

Foto: Adhi

Disinggung tema ‘Kemping Bersama Kembali ke Awal’, Herie menjelaskan pihaknya ingin  mengembalikan silahturahmi antar keluarga CVI.

“Dulu itu, waktu CVI terbentuk kita mengadakan kemping ya seperti ini. Tidak mengharapkan hadiah, door price atau yang lainnya. Kita murni ingin berkumpul sambil menikmati kesegaran alam,” ungkapnya.

Ditambahkan Herie, boleh dibilang kegiatan camping ini adalah ingin mengempulkan kembali foaunder-founder atau pendiri CVI—yang sudah lama tak bertemu.

“Sudah tiga tahun kita tidak melakukan acara pertemuan seperti ini. Dan Sari Ater merupakan tempat bersejarah bagi CVI. Karena ketika pertama kali area ini dibuka untuk camping pada tahun 2021, ya CVI yang pertama hadir,” tutur Herie.

BACA JUGA: 10 Hal Penting Yang Perlu Disiapkan Sebelum Camping

Foto: Adhi

Barbeque Terbanyak

“Dulu, tempat ini masih babat alas. Kita juga ikut, sekarang sudah luar biasa indahnya, dan selalu ramai setiap akhir pekan untuk acara-acara outdoor (camping),” sambungnya.

Sementara itu yang membedakan dengan event-event terdahulu, kali ini CVI mengelar berbagai gimmic. Diantaranya menampilkan barbeque terbanyak.

“Karena judulnya kembali ke awal, maka konsepnya kita akan mengembalikan anak-anak itu mengenal permainan-permainan ibu-bapaknya dulu,” jelasnya.

Salah satu permainan yang dimaksud adalah Lego Jadul, membuat pesawat kertas.

BACA JUGA: Road to Jambore CVI Gelar Acara Camping Bersama di Campervan Park Ciater

Foto: Adhi

“Begitu pun dengan panggung band, kita tampilnya lagu-lagu 90-2000 an, karena target dari event ini adalah mereka yang usia 40 tahun ke atas,” ujar Herie.

Pantauan di lapangan, acara kemping bersama ini memang sangat meriah. Mulai dari kedatangan peserta hingga dimulainya acara terlihat disambut dengan penuh kehangatan.

Sebagaimana diketahui, minat masyarakat untuk berwisata di alam terbuka sambil mendirikan tenda, belakangan menunjukan peningkatan yang signifikan.

Beberapa kawasan taman rekreasi yang menyediakan fasilitas berkemahan keluarga selalu penuh oleh pengunjung.

BACA JUGA: Amazing, Spot Wisata Baru & Camping Sport Family Adventure Di Ciater

Anak-anak mengikuti acara permainan jadul seperti Lego dan membuat pesawat dari kertas. Foto: Adhi

Memiliki berbagai keunggulan

Khusus di Campervan Park—yang berada di taman rekreasi pemandian air panas alami yang dikelola PT Sari Ater (Sari Ater Hotel & Resort), memiliki beberapa keunggulan.

Seperti keran air bersih yang ada di setiap titik (kapling) tempat mendirikan tenda, aliran listrik, toilet umum yang bersih dan memadai.

Termasuk, depot untuk kebutuhan pengunjung yang ingin membeli keperluan (masak-memasak).

Sejak diluncurkan pada awal Februari 2021 lalu, Campervan Park Ciater selalu dipenuhi pengunjung.

BACA JUGA: Habis Berendam di Sari Ater, Ke Curug Biru Bisa Jadi Pilihan Menarik Lho

Tidak saja di akhir pekan (weekend), pada hari-hari biasa juga tetap banyak yang memilih menginap di kawasan ini.

“Terutama di libur akhir pekan, pesanan  untuk stay di  Campervan Park ini cukup tinggi. Kami mohon maaf, jika tidak semua tamu bisa mendapatkan lokasi berkemah. Terutama di area Riverside ” kata General Manager Sari Ater Hot Spring Ciater-Subang, Ari Hermowo Fariswanto.

Campervan Park Ciater sendiri merupakan fasilitas untuk kebutuhan tamu yang ingin menikmati suasana alam dengan menawarkan konsep menginap di outdoor. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya