16 Asosiasi Dibawah Naungan PHRI Solid Memperjuangkan Kebangkitan Pariwisata

KLIKNUSAE.com – 16 asosiasi yang berada dibawah naungan PHRI atau Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat terus solid memperjuangkan kebangkitan sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi dalam acara “Silahturahmi Keluarga Besar BPD PHRI Jawa Barat”, Jumat malam, 31 Mei 2024 di Grand Preanger Hotel Jl. Asia Afrika, Kota Bandung.

“Kurang lebih ada 16 asosiasi, termasuk asosiasi profesi, dimana kami saling bahu-membahu mendukung dan berjuang bersama untuk kebangkitan sektor pariwisata Jawa Barat,” kata Dodi.

Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi didampingi Sekjen PHRI Herrii Hermanie Soewarma mempersilahkan tamu undangan menempati tempat duduk di acara Cilahturahmi Keluarja Besar BPD PHRI Jawa Barat, Jumat malam 31 Mei 2024 di Grand Prenanger Hotel. Foto: Kliknusae.com/Adhi

“Berjuang bersama-sama sesuai segmennya masing-masing yang memiliki visi dan misi yang sama. Yakni, memajukan pariwisata khususnya di bidang hotel dan restoran di Bandung, maupun Jawa Barat secara umum,” sambung Dodi.

BACA JUGA: Workshop West Java Academy Dimulai, Ada Bacth yang Berkolaborasi dengan PHRI

Digelar dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan, acara yang didukung lebih dari 20 sponsorship ini dihadiri berbagai kalangan. Baik dari pemerintahan, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar, Jajaran Polda Jawa Barat, Jajaran Kodam III/Siliwangi, Ketua Gabungan dan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar.

Kemudian, Ketua Umum BPP PHRI yang diwakili Yuno Abeta Lahat (Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi).

Foto: adhi

Hadir juga Sekjen Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Heni Smith, Ketua DPD PUTRI Jawa Barat Taufik Hidayat Udjo.

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara H. Ferry Ferdiansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan acara ini.

BACA JUGA: Turnamen Riung Priangan Badminton Cup 2024 Resmi Dimulai, Ini Pesan Ketua PHRI

“Tak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sungguh-sungguh,” kata Ferry—yang juga General Manager Grand Pasundan Hotel & Convention ini.

Dibawah Naungan PHRI

Ketua PHRI Jawa Barat Dodi Ahmad Sofiandi saat memberikan sambutan. Foto: Adhi

Masih dikatakan Ketua PHRI Dodi Ahmad Sofiandi bahwa PHRI Jawa Barat selama ini telah banyak mengadakan program, event-event dan kegiatan lainnya.

Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatakan perekonomian pariwisata, utamanya di sektor perhotelan dan restoran.

BACA JUGA: Majelis Taklim Al-Uspar PHRI Bukber Bersama Anak Yatim dari Dua Panti Asuhan

Kegiatan yang dimaksud antara lain; pelelatihan-pelatihan, seminar, Focus Group Discussion (FGD) dan promosi langsung (Direct Promotion).

“Yang terakhir ini (direct promotion), kami mengunjungi beberapa kota besar di Indonesia dalam upaya mempromosikan Jawa Barat,” ungkap Dodi.

Wakil Ketua Umum BPP PHRI

Wakil Ketua Umum BPP PHRI Yuno Abeta Lahay. Foto: Adhi

Berkolaborasi

Begitu pun, lanjut Owner Ahadiat Hotel & Bungalow ini, pihaknya terus berkolaborasi dengan Pemda Jawa Barat maupun Pemkot Bandung.

BACA JUGA: Pengurus BPP PHRI Lakukan Kunjungan ke Pabrik Coca-cola

Beberapa kerja kolaborasi yang sudah dilaksanakan adalah pelaksanaan pelatihan Hygiene Sanitasi bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Selanjutnya ada sosialisasi dan himbauan tentang pajak bersama Bapenda Kota Bandung.

Dibawah Naungan PHRI

Ketua GIPI Jawa Barat Herman Muchtar. Foto: Adhi

“Termasuk, kami juga menggelar event smiling West Java Academy setiap hari minggu, free buat peserta bersama Disparbud Jabar,” paparnya.

BACA JUGA: Hotel Hilton Bandung ‘Kerahkan’ Karyawan Back Office untuk Acara Safari Ramadhan PHRI

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum BPP PHRI Yuno Abeta Lahay mengapresiasi kepengurusan BPD Jawa Barat yang selama ini telah menjadi role model bagi BPD se-Indonesia.

“PHRI Jawa Barat selama ini telah berhasil menjadi contoh sebagai asososiasi (PHRI terbaik) di Indonesia. Hal ini harus dipertahankan,” kata Yuno yang disambu aplaus undangan yang hadir.

Dibawah Naungan PHRI

foto: adhi

Hal senada juga disampaikan Ketua GIPI Jawa Barat Herman Muchtar agar kepengurusan PHRI Jawa Barat bisa terus dijaga untuk tetap solid.

“Jaga kekompakan, kedisiplinan, kebersamaan dan jangan ada dusta diantara kita. Insya Allah, lancer dann tercapai,” pesan Herman.

Herman pun mengingatkan agar asosiasi dibawah naungan PHRI Jawa Barat tetap bergerak untuk menjaga kebersamaan. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya