Sukamakmur Memiliki Potensi Wisata, Tinggal Pemdanya Harus Gercep

KLIKNUSAE.com – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan bahwa Kecamatan Sukamakmur memiliki potensi wisata yang besar. Oleh karena itu, perlu terus didorong pengembangannya.

Agar pencapaiannya sesuai dengan yang diharapkan, maka perlu adanya sinergitas dari seluruh elemen. Baik itu, pemerintah Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, maupun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Terutama dalam hal pengelolaan wisata, infrastruktur menuju kawasan wisata, maupun fasilitas rest area harus ditingkatkan. Paling tidak lebih gercep (gerak cepat).

“Saya melihat infrastruktur di sini sudah ada, dan kami siap mendukung. Potensi wisata di Sukamakmur sangat menjanjikan,” kata Iwan saat meninjau para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), baru-baru ini.

BACA JUGA: Desa Wisata Makin Banyak, Ini Target Disbudpar Kabupaten Bogor

Ia pun kembali menekankan agar para kepala desa, camat serta dinas pekerjaan umum Penataan Ruang (PUPR) lebih sinergi.

“Terutama dalam pengembangan infrastruktur di Cibadak dan jalur pariwisata, agar pariwisata di sini semakin berkembang,” ujar Bupati Iwan.

Selain itu, ia juga berharap agar Puskesmas Sukamakmur dapat ditingkatkan dengan penambahan fasilitas rawat inap dan Pusat Pelayanan Kesehatan (Poned).

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih mudah bagi masyarakat, baik dari segi fasilitas maupun tenaga medis yang tersedia.

BACA JUGA: Konsisten, ibis Styles Bogor Pajajaran Raih Penghargaan TripAdvisor Hotel Pilihan Wisatawan

“Untuk mengoptimalkan pelayanan, saya berharap ada penambahan fasilitas Poned, ruang rawat inap, serta penambahan tenaga medis,” tandasnya.

“Dengan demikian, masyarakat di sini dapat dengan mudah mengakses dan memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas,” sambung Iwan.

Sementara itu, Camat Sukamakmur, Bakri Hasan, memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan langsung Plt Bupati Bogor beserta jajarannya ke wilayah Kecamatan Sukamakmur.

Ia berharap kehadiran Bupati Iwan di Sukamakmur dapat lebih meningkatkan sinergi dalam mendukung peningkatan pengelolaan infrastruktur. Termasuk, bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sektor lainnya. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya