Dua Warga Desa Rancamulya Dapat Bantuan Program Rutilahu

KLIKNUSAE.com – Dua warga di Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya.

Ya, Kakek Amun dan Mak Kasih mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Polres Subang.
Terhadap bantuan Rutilahu ini, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Patokbeusi dan Pemerintah Desa (Pemdes) Rancamulya memberikan apresiasi kepada Polres Subang.

Hal itu disampaikan langsung Camat Patokbeusi Aep Saepudin Subandi dan Kepala Desa Rancamulya Wawan Subandi di hadapan Kapolres Subang AKBP Sumarni, Senin 20 Maret 2023.

Dimana, pada saat bersamaan AKBP Sumarni hadir untuk meresmikan bedah rutilahu milik Kakek Amun dan Mak Kasih di Desa Rancamulya.

“Semoga rumah ini memberikan manfaat bagi keluarga Kakek Amun dan Mak Kasih. Saya juga sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Terima kasih, disini telah hadir dari Sari Ater,” kata Sumarni.

BACA JUGA: Sari Ater Luncurkan Kimanis Bukber untuk Meriahkan Ramadhan

Aep Saepudin Subandi bersyukur rumah Kakek Amun dan Mak Kasih saat ini sudah dibedah dan diresmikan AKBP Sumarni, sehingga nyaman ditempati saat Ramadhan.

Peresmian bedah rutilahu, lanjut Aep, pihaknya sengaja mengundang sejumlah kades untuk datang, supaya jadi inspirasi.
Termasuk, menjadi motivasi bagi desa lain untuk melakukan bedah rutilahu terhadap rumah warganya.

Apresiasi Kepada Polres Subang

“Di Kecamatan Patokbeusi, Polres Subang sudah beberapa titik bedah rutilahu. Saya berterima kasih kepada bu Kapolres. Serta, donatur dan semua pihak yang telah bantu bangun rumah layak huni ini,” ucap Aep.

BACA JUGA: Sari Ater Terima Penghargaan IWO Indonesia Awards 2023

Sementara itu  Kepala Desa Rancamulya Wawan Subandi juga menyampaikan hal serupa. Dimana, banyak pihak yang telah memberikan bantuan (donator).

Terkhusus, Kapolres Subang AKBP Sumarni yang sudah membantu materi, tenaga dan pikirannya untuk Kakek Amun dan Mak Kasih.

Kakek Amun dan Mak Kasih, lanjut Wawan, sangat senang karena jelang Ramadhan bisa menempati rumah yang layak huni.

“Setelah penantian panjangnya, Kakek Amun dan Mak Kasih merasa gembira saat Ramadhan, sudah menempati rumah layak huni,” ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan Rutilahu ini, Corporate communication Manager Sari Ater Hotel & Resort H. Yuki Azuania.
Sari Ater selama ini juga aktif dalam membantu warga sekitar kawasan dengan program-program serupa. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya