Kustomfest Kembali Digelar, Langsung Hadirkan 160 Motor Kostum

KLIKNUSAE.com – Kustomfest atau Kustom Kulture Festival 2022 akhirnya bisa digear kembali setelat sempat vakum selama tiga  tahun akibat pandemi Covid-19.

Begitu dihelat, Kustomfest 2022 langsung  menggebrak dengan menghadirkan beberapa konten baru. Inilah, salah satu acara yang paling ditunggu para pecinta kustom kultur Indonesia.

Saat pembukaan Kustomfest 2022 di JEC, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, dunia kustom motor yang masuk dalam industri desain produk diprediksi bakal terus meningkat.

“Kustomfest bisa menjadi tuan rumah bagi perkembangan dunia produk industry. Dan bisa menjadi roda roda ekonomi pariwisata serta  UMKM di Indonesia,” kata  Sandiaga di Yogyakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

BACA JUGA: Event Prost Fest 2022, Kembali Gairahkan Musisi Bali, Ini yang Diharapkan

“Selain itu, kehadiran acara Kustomfest ini juga turut membantu tingkat okupansi penginapan. Khususnya,  di wilayah Yogyakarta karena banyaknya tamu yang hadir,” sambungnya.

Menurutnya, hadirnya sebuah event kelas dunia ini turut menjadi sebuah keuntungan bagi pariwisata Indonesia. Yang mana, belakangan ini  sudah mulai bangkit lagi belakangan ini.

Sementara itu Director Kustomfest Lulut Wahyudi, mengatakan, pihaknya terus berproses membuat program dalam upaya meningkatkan kualitasnya. Sehingga menjadi ruang kreasi serta inovasi unggulan dari dunia kustom di Indonesia.

Ikut Mendorong Perekonomian

“Kustomfest sejak tahun 2012 dimulai dari bawah sehingga bisa sampai ke titik ini,” ujar Lulut, pada kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Mau Bikin Event ? Perhatikan Kembali Beberapa Hal Penting Ini

“Tidak itu saja, kami juga memperhatikan dampak besar dari penyelenggaraan Kustomfest. Utamanya,  untuk ikut mendorong perekonomian dengan melibatkan berbagai stakeholder dari pemerintah hingga instansi terkait,” tutur dia.

Lulut menambahkan, perjalanan panjang gelaran event otomotif turut berdampak pada pemodifikasi lokal. Di mana para builder ini ikut naik level, baik secara kemampuan maupun strategi promosinya.

Sebab, beberapa builder dunia serta para pegiat industri kustom kultur termasuk media setiap tahunnya selalu diundang untuk berbagi informasi.

Tercatat, acara Kustom Bike Show di Kustomfest 2022: We’ll Be Back mampu menyedot antusias sebanyak 160 motor kustom hasil dari kurasi komite untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik.

Sementara peserta Hot Rod & Kustom Car diikuti oleh 36 kontestan. Semua peserta yang tampil terlihat sangat fresh dan istimewa karena merupakan karya yang baru dan belum pernah dihadirkan di acara kustom lain.

Kustomfest tahun ini menghadirkan satu unit Chopper Electric Bike, Candradimuka, sebagai hadiah undian ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya