Dua Event Besar Sari Ater Digelar, Dimulai dari Pemilihan MOKA Subang

KLIKNUSAE.com – Dua event besar Sari Ater di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat siap digelar pada bulan ini. Event ini bisa terlaksana seiring dengan mulai menggeliatnya dunia pariwisata.

Dimana, setelah hampir tiga tahun pelaku pariwisata berjuang untuk tetap survive di tengah terpan Covid-19.

Dengan demikian, agenda kegiatan ini akan menjadi pilot project bagaimana penyelenggaraan event di pasca pandemi menuju endemi akan terlaksana dengan baik.

Disamping juga diharapkan berjalan  lancar dengan tetap melalui konsep acara yang tetap masih  berbasis penerapan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA: Sariater Jambore Trail Run 2022, Tawarkan Konsep Event yang Berbeda

Pertama, event gelaran Grand Final Pemilihan Mojang Jajaka ( MOKA ) Kabupaten Subang tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada hari ini,  Jumat 20 Mei 2022.

Event ini terselenggara hasil kerjasama antara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Subang dengan Sari Ater Hot Springs Ciater.

Sebanyak 30 orang finalis mojang dan jajaka terbaik akan tampil dalam kesempatan tersebut.

“Ajang ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian kami dalam mendukung pariwisata. Tentu, juga potensi anak-anak muda kreatif di kabupaten Subang “ ujar General Manager Sari Ater Ari Hermowo Fariswanto ketika dihubungi pada hari kamis 19 Mei 2022.

BACA JUGA: Catat, Sari Ater Hot Spring Ciater Buka Hingga Jam 24.00 di Libur Lebaran

Menurut Ari, dengan ajang ini akan menjadi salah satu media promosi untuk mengangkat kembali  dunia pariwisata di Kabuaten Subang. Khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

“Karena nanti kita berharap para finalis dan pemenang MOKA Subang tahun 2022 ini akan menjadi duta wisata Subang. Terutama, dalam menyampaikan lebih luas tentang potensi Kabuptaen Subang yang luar biasa ke khalayak luas” ujarnya terkait dua event besar Sari Ater, dimana salah satunya hari ini akan dimulai dengan gelaran MOKA.

Sari Ater Jambore Trial Run 2022

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Disparpora Subang Ida Erlinda menyampaikan bahwa dipilihnya Sari Ater sebagai tempat Grand Final MOKA sebagai strategi Pemerintah Daerah (Pemda). Dalam mengangkat kembali pariwisata Subang.

BACA JUGA: Peringatan HUT Ke-48 Sari Ater, Ini Pesan Direktur Operasional Herrie Hermanie

“Sebagimana kita  ketahui bersama, bahwa Sari Ater yang sudah mendunia  (internasional akan menjadi tolak ukur kebangkitan pariwisata Subang,” tambahnya.

“Untuk itu kamu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dari tahuh ke tahun selalu menjadi lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Keberadaan Balon Udara Sari Ater Bisa Jadi Unggulan

Nah gelaran kedua yakni Sariater Jambore Trial Run 2022 yang akan di-launching pada Minggu, 22 Mei 2022.

Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu Kategori Jarak 17 km untuk profesional, 8 Km Beginner dan 4.5 Km untuk Family. Lokasinya di Kawasan Sariater Campervan Park Subang, Jawa Barat.

Dengan mengikuti Sariater Jambore Trail Run ini peserta akan mendapatkan suasana lari lintas alam yang fresh dan tak terlupakan. ***

 

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya