Kementerian Pariwisata Hadirkan Sentra Vaksin Booster di Gedung Film

KLIKNUSAE.com – Kementerian Pariwisata hadirkan sentra vaksin di beberapa spot destinasi. Hal ini dilakukan untuk terus mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Termasuk vaksin booster, yang menjadi salah satu program pemerintah saat ini dalam upaya menekan penyebaran virus COVID-19.

Dengan pencapaian vaksinasi yang maksimal di sektor pariwisata diharapkan bisa  mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Untuk itu, Kemenparekraf menghadirkan Sentra vaksinasi COVID-19 di Gedung Film, Jakarta, yang ditujukan untuk masyarakat umum dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA: Menparekraf Dorong PUTRI Ikut Andil Dalam Peningkatan Peran Taman Rekreasi

Target Penerima Vaksin Booster

Sentra vaksinasi berjalan selama dua hari yaitu pada 27 hingga 28 Januari 2022 dengan target penerima vaksin sebanyak 2.000 orang.

Sebelumnya, Kemenparekraf/Baparekraf juga sudah melaksanakan vaksin booster di Gedung Sapta Pesona pada 24 – 26 Januari 2022 khusus untuk karyawan dan keluarga Kemenparekraf.

Total pegawai yang telah divaksin sebanyak 1.834 orang.

“Omicron sudah merebak, dan saya meyakini bahwa dengan booster dan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari para ahli, mudah-mudahan adalah varian terakhir yang gejalanya lebih rendah atau banyak yang tidak bergejala,” ujar Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Booster di Gedung Film, Kamis 27 Januari 2022.

BACA JUGA: Karyawan Sari Ater Mendapatkan Vaksinasi Booster, Pertama Untuk Industri Pariwisata

Pelaksanaan vaksin booster ini merupakan wujud Kolaboraksi Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Sudinkes Jakarta Pusat, PKM Gambir, Enesis Group (ANTIS), dan Homecare24.

Menparekraf Sandiaga mengapresiasi dukungan aktif dari berbagai pihak tersebut yang terus berkolaborasi dengan kementerian pariwisata hadirkan sentra vaksin ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mitra (Enesis Group melalui Antis, Homecare24, dan Xendit) atas komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami untuk. Terus berinovasi dan berkolaborasi dalam upaya memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif, salah satunya melalui vaksinasi,” kata Sandiaga.

BACA JUGA: Ingin Mendapatkan Vaksin Booster, Begini Caranya

Ia berharap vaksin booster dapat menjadi salah satu upaya bersama untuk melawan pandemi.

“Melindungi diri sendiri dan orang sekitar, serta menjadi modal untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis, Henky Manurung; CEO Homecare24, Theresia Lumban Gaol; Brand Manager Antis, Tegar Baskoro; Head of Government Xendit, Rifai Taberi; serta PR and Corporate Communications Lead Xendit, Ami Windarti. ***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya