Timnas Mampu Dongkrak Pengunjung Kafe, Ini Titik Nobar Di Bandung

KLIKNUSAE.com – Timnas mampu dongkrak pengunjung kafe melalui event nonton bareng (nobar). Hampir semua tempat nongkrong anak muda di Kota Bandung, Jawa Barat selalu penuh pengunjung.

Sejak, semifinal Final Piala AFF 2020 tim nasional (timnas) asuhan pelatih asal korea asuhan Shin Tae-yong ini memang mampu memberikan magnet tersendiri bagi publik pecinta bola.

Tidak hanya di Jawa Barat, beberapa daerah di Indonesia juga memanfaatkan momentum ini sebagai upaya mendorong pemulihan ekonomi.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Pulang Ke Korea,Sempat Dilarang Ketua PSSI

Dukungan ini juga datang dari aparat keamanan. Polisi memberikan izin menggelar nobar Final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand malam ini, Rabu 29 Desember 2021.

Di Jakarta, sebagai ibu kota negara, kafe diizikan  mengadakan mengadakan nobar. Polda Metro Jaya mengeluarkan  izin asalkan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Nobar kan ada aturannya, misalnya di kafe ya harus sesuai dengan ketentuan. Pertama, kapasitasnya harus 50 persen dari jumlah maksimal,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin 27 Desember 2021 seperti dikutip Kliknusae dari PMJNews.

BACA JUGA: Wah! Ternyata Ada Cafe Dangdut di New York AS

Aturan lain yang harus dipatuhi adalah pemilik kafe juga harus menyediakan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Hal ini diperlukan agar tiap pengunjung yang hadir dapat dipastikan dalam kondisi sehat dan telah menerima vaksin Covid-19.

Jika pemilik kafe tidak mengikuti ketentuan dalam penyelenggaraan nobar Final AFF Suzuki Cup 2021 antara Indonesia dan Thailand, Zulpan menyebut pihaknya akan memberikan sanksi lebih lanjut.

“Kalau lebih dari kapasitas 50 persen, akan disanksi, bisa ditutup nanti itu izin usahanya atau kena sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” ancamnya.

BACA JUGA: Bagi Kopi Signature,Tempat Nongkrong Baru Di Kota Bandung, Keren Lho

Kafe Dibatasi 50 Persen Pengunjung

Sementara itu di Kota Bandung, Jawa Barat aktivitas kafe diperbolehkan asal memenuhi ketentuan seperti yang tertuang dalan Peraturan Wali Kota (Perwal) terbaru Nomor 114 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 103 tentang PPKM Level 2.

Dalam Pasal 11 ayat 10, disebutkan; pelaksanaan kegiatan restoran, rumah makan, dan café yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka dapat melayani pengunjung  paling banyak 50 persen dari kapasitas.

Berpegangan aturan tersebut dan izin yang diberikan kepolisian, beberapa kafe pun berani memutuskan untuk menggelar Nobar.

BACA JUGA: Pengunjung Kafe dan Restoran di Kota Bandung Naik 15-20 Persen

“Kami dalam melaksanakan Nobar ini, tetap memenuhi aturan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Termasuk, kapasitas pengunjung. Jadi mohon maaf, kalau tidak semua reservasi nobar bisa kami penuhi,” kata Eko, salah satu pengelola kafe di Kawasan Dago ini.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia akan berjuang merebut gelar juara Piala AFF 2021 melawan Thailand mala mini.

Pertandingan “hidup dan mati” ini diperkirakan bakal seru. Apalagi, Indonesia punya tekat membawa pulang piala AFF 2021.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta Mal Siapkan Sentra Vaksinasi, Kafe Boleh Buka

Ditambah lagi, selama enam kali petermuan dengan Thailand, Indonesia belum pernah mendulang kemenangan di puncak laga.

Timnas mampu dongkrak pengunjung kafe, menjadi salah satu point bagi pergerakan ekonomi di daerah.

Nah, buat kalian yang ingin Nobar di Kota Bandung, berikut tiga titik kafe yang bisa dikunjungi;

1.Parea Slurp & Bite

Alamat: Jl Sukabumi No. 42

2. Ganesha Cafe

Jl. Brigadir Katamso No. 92 Bandung

3. Taboo Coffee

JL Telaga Bodas No 53 Bandung

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya