Peran Wanita UMKM Bali Patut Diapresiasi, Ini Kata Sandiaga Uno

KLIKNUSAE.com – Peran wanita UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Badung, Bali cukup besar dalam mendorong bangkitnya kembali pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pun mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan para pengusaha wanita UMKM tersebut dalam memulihkan ekonomi.

Salah satu bentuk dukungan terhadap mereka, Sandiaga Uno langsung mengunjungi pameran Digital Womenpreneurship di Kawasan Nusa Dua, Bali.

Acara ini diselenggarakan Forum Perempuan Insinyur-Persatuan Insinyur Indonesia (FPI-PII).

BACA JUGA: Tips Mengembangkan UMKM dari Menteri Investasi dan BKPM Bahlil

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi Bali. Termasuk, pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya, dan menjadi pertimbangan dalam menyusun kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” ujar Sandiaga Uno, Sabtu 18 Desember 2021.

Ia mengatakan, Kemenparekraf mendukung kegiatan Digital Womenpreneurship karena pada kegiatan tersebut juga dilakukan upaya-upaya onboarding produk-produk ekonomi kreatif.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini, menurutnya, juga dapat menjadi ajang untuk mempersiapkan diri bagi para pelaku ekonomi kreatif di Bali.

KTT G20 Bali

Terutama, menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Pulau Bali pada tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA: Henry Husada Janjikan Produk UMKM Bisa Masuk Kagum Group

“Para pelaku ekonomi kreatif ini penopang kebangkitan pariwisata di Bali. Dan saya berterima kasih kepada PII, karena Bali membutuhkan kegiatan ini,” katanya.

Menparekraf Sandiaga berharap, pelaksanaan Digital Womenpreneurship dapat menjadi momentum kebangkitan pelaksanaan event di Bali.

Selain itu, diharapkan juga bisa memberikan spirit baru bagi peran wanita UMKM Bali, dalam melahirkan inovasi-inovasi baru.

BACA JUGA: Jakarta Kreatif Festival 2021 Berikan Dampak Besar Bagi UMKM

“Para pelaku ekonomi kreatif ini penopang kebangkitan pariwisata di Bali dan saya berterima kasih kepada PII, karena Bali membutuhkan kegiatan ini,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Pameran itu diselenggarakan dalam rangkaian Kongres ke-22 Persatuan Insinyur Indonesia di Bali.

Dimana, pelaksanaannya pada 16-18 Desember 2021 untuk memilih Calon Wakil Ketua Umum PII mendampingi Ketua Umum PII.

Sejumlah nama calon Wakil Ketua Umum PII yaitu Deserius Viby Indrayana, Sutopo Kristanto, Tonny Hari Widiananto, Dwi Satriyo Annurogo, Ilham Akbar Habibie, dan Isradi Zainal.

***

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya