Wisata Desa di China Tiba-tiba Jadi Booming, Ini Pendorongnya

Menurut Xinhua, di provinsi barat daya Yunnan saja lebih dari 800.000 orang terangkat dari kemiskinan berkat pariwisata pedesaan, dengan industri ini menghasilkan pendapatan lebih dari $ 130 miliar untuk provinsi itu dalam lima tahun terakhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, media yang dikelola pemerintah China telah penuh dengan cerita tentang desa-desa di seluruh China yang mempekerjakan ribuan orang untuk menarik wisatawan yang tinggal di kota.

Tetapi tidak semua investasi berhasil. Dengan sejumlah besar uang yang ditawarkan dan target yang harus dicapai, Zhou Shanghai mengatakan bahwa beberapa proyek, terutama di daerah terpencil yang sulit diakses, belum mendapatkan pengembalian dana investasi.

Pemerintah tampaknya tidak akan mundur dalam promosi pariwisata pedesaan. Dalam draf rencana Lima Tahun ke-14 Partai Komunis China, yang akan berlangsung dari 2021 hingga 2025, pemerintah menyerukan penguatan lebih lanjut dari pertanian rekreasi, pariwisata pedesaan, dan ekonomi homestay. (*/adh)

Sumber: detikcom

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya