Wartawan Mudik Tak Luput Dari Pemeriksaan di Pos Penyekatan

CIANJUR, Kliknusae.com – Hari pertama dimulainya operasi penyekatan arus kendaraan, Kamis 6 Mei 2021, petugas tidak membedakan berbagai profesi.

Seperti yang terjadi di Pos Pantau Segar Alam Polsek Pacet Polres Cianjur di Jalan Raya Puncak, hari ini, petugas gabungan menyisir semua kendaraan yang melintas.

Baik mereka yang mengenakan pakaian dinas pemerintahan, kepolisian, TNI dan swasta tetap harus menujukkan identitas atau surat tugas perjalanan.

” Kalau tidak bisa menujukkan identitas atau diketahui mudik, kita minta putar balik. Bagi yang menjalankan tugas atau ada keperluan lain harus menyertakan surat tugas dan wajib melakukan swab test Covid-19 di pos,” kata H Holis, petugas Satpol PP Cianjur Ketika ditemui Kliknusae.com.

Ketegasan tersebut juga diperlihatkan ketika petugas mendapati seorang pria pengendaraan sepeda motor yang mengaku seorang wartawan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan bisa menujunkan identitas, surat perjalanan dinas, petugas di Pos Penyekaan pun memperbolehkan wartawan salah satu surat kabar daerah ini melanjutkan perjalanan. (adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya