Pemerintah Luncurkan Daftar Kharisma Event Nusantara 2021

BANDUNG, Kliknusae.com – Pemerintah mengadakan program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021. Sejumlah event di Jawa Barat masuk dalam daftar hasil kurasi dari 6 kurator.

Proses kurasi dilakukan selama satu bulan. Diantaranya kurasi kelengkapan administrasi hingga presentasi kurasi yang dilaksanakan selama 2 sesi yakni sesi pertama tanggal 15 – 17 Maret 2021 dan sesi kedua yakni 24 – 27 maret 2021.

Sementara penilaian kurasi ini meliputi aspek kreativitas dan teknologi, aspek potensi lokal, aspek protokol CHSE.

 

Kurator terdiri dari ketua Joshua Puji Simanjuntak, kurator budaya Heru Prasetya, kurator seni pertunjukan Eko Supriyanto, kurator Ekraf Ignasius Galih, kurator manajemen event Yuki Nata dan Debora Saron.

Event Jawa Barat terdekat yang masuk dalam list tersebut yakni Asia Afrika Festival yang akan diadakan tanggal 29 Mei 2021 dan Festival Tari Topeng yang akan digelar tanggal 30 Juli 2021.

Dalam berita acara kesepakatan bersama Kharisma Event Nusantara 2021, kurasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas event. Selain penilaian, tim kurasi juga memberikan rekomendasi bentuk dukungan seputar perencanaan, sarana dan prasarana, pengisi, promosi, pelaksana dan riset kegiatan.

Dari hasil kurasi tersebut, terdapat 83 event yang mencangkup 34 provinsi di Indonesia. Event yang masuk dibagi menjadi beberapa kategori, yakni event terbaik berbasis adaptasi, event skala internasional, nasional, regional dan reguler. (JAV/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya