Dijamu Sandiaga, Dubes Hungaria Disuguhi Ketoprak dan Gado-gado

Kliknusae.COM – Duta Besar (Dubes) Hungaria melakukan kunjungan ke Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut kedatangan kunjungan tersebut. Sejumlah hidangan disajikan untuk Dubes Hungaria, diantaranya ketoprak dan gado-gado.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga bersama istri, Nur Asia Uno menjamu Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H.E Judit Pach beserta suaminya.

Perjamuan berlangsung di Restoran Taman Dedari Ubud, Bali pada Rabu malam, 26 Mei 2021.

“Ini akan kita sajikan Gado-gado dan Ketoprak, salah satu makanan sayuran khas Indonesia,” kata Sandiaga, dilansir Kliknusae dari CNN, Kamis, 27 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga menceritakan upaya pemulihan sektor pariwisata yang turun drastis akibat pandemi Covid19.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk membangkitkan dan menumbuhkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 di masa pandemi ini. Harapannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan membangkitkan ekonomi Indonesia,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga melanjutkan ceritanya bahwa dirinya pernah memenuhi undangan dari Perdana Menteri Hungaria untuk mengunjungi sejumlah kota di sana.

“Cantik sekali di sana, saya sangat menikmati ketika berkunjung ke sana. Ada dua kota yang menarik perhatian saya di sana,” katanya.

Sementara, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judit Pach mengungkapkan rasa terimakasihnya telah diberikan kesempatan perjamuan. Ia juga berharap semoga sektor pariwisata di kedua negara bisa pulih kembali.

Tak hanya itu, Judith juga memperlihatkan olahraga yang tengah populer di negaranya. Olahraga sejenis ping – pong yang menggunakan kaki dan kepala.

“Terima kasih untuk jamuan (makan malam) nya. Sampai berjumpa lagi,” kata Judit Pach. (*/JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya