Usai Gelar Simulasi Prokes, Wana Wisata Mantingan Siap Dibuka

Kliknusae.com – Tim gugus Covid-19 Kecamatan memberikan rekomendasi kepada Pengelolaan Hutan (KPH) Mantingan dalam rangka pembukaan kembali Wana Wisata Kartini Mantingan.

Rekomendasi tersebut diberikan usai simulasi protokol kesehatan di Wana Wisata Kartini, Senin (12/4/2021), yang dilakukan oleh KPH Mantingan.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih mengatakan simulasi tersebut dilakukan agar dapat mengontrol langsung penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus.

“Kita akan mencoba mengawali pembukaan Wana Wisata Kartini dengan melakukan simulasi protokol kesehatan sebagai syarat mutlak untuk membuka wana wisata,” kata Dwi, seperti dikutip Kliknusae,com  dari Mitrapost.

Adapun rangkaian simulasi protokol kesehatan yang dilakukan antara lain pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan.

Selain itu, dilakukan pula skema kedatangan wisatawan melalui bilik penyemprotan.

Lalu, untuk pengunjung yang berbelanja juga diwajibkan untuk mematuhi prokes secara ketat.

Dengan dilakukannya simulasi tersebut, pihaknya berharap Tim Gugus Satgas Covid bisa memberikan rekomendasi agar Wana Wisata Mantingan bisa dibuka kembali.

“Dengan persiapan yang lebih matang kami berharap tim gugus tugas Covid 19 bisa memberikan rekomendasi untuk Wana Wisata Kartini bisa beraktifitas lagi dan bisa buka kembali seperti hari-hari sebelum masa pandemi,” lanjut Dwi.

Pihaknya pun mengatakan bahwa simulasi penerapan protokol kesehatan sudah cukup lengkap.

“Sudah lengkap, dengan menyediakan tempat cuci yang banyak cukup untuk pengunjung, ppenggunaan masker, penyediaan disinfektan untuk kendaraan yang masuk ke Wana wisata, petugas pengukur suhu tubuh dan petugas keliling untuk mengingatkan pengunjung bila sudah mendekati waktu tutup. Jadi sudah lengkap dan baik.” katanya. (***)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya