Rendang Bersiap Masuk Ajang Spice of The World di Expo Dubai

Kliknusae.com – Rendang dipersiapkan untuk ikut dalam ajang Spice of The World. Rencananya gelaran tersebut akan diadakan di Expo Dubai pada pertengahan tahun mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan dalam rapat virtual pada hari Rabu (29/4/2021).

Ia menyampaikan bahwa telah terjalin kolaborasi antara pelaku usaha rendang, pemerintah daerah dan Kementerian Perindustrian. Ketiga pihak tersebut menjadi inisiator Sentra Rendang Payakumbuh.

“Saya lihat ini satu kolaborasi yang bagus di Payakumbuh. Payakumbuh ini keren banget pak, bahwa sudah jadi branding daripada City of Rendang dan sekarang ini sudah ekspor mereka, sudah rutin ekspornya,” kata Sandiaga, dilansir Kliknusae dari detiktravel, Kamis (29/4/2021).

Ia juga menyebutkan bahwa kolaborasi tersebut meliputi seluruh aspek, mulai dari UKM berskala kecil hingga pelaku usaha berskala industri.

Ia mengungkapkan bahwa pelaku usaha tersebut memiliki produk rendang dengan cita rasa yang khas dan kemasan yang baik.

Berangkat dari hal tersebut, Ia menilai bahwa Sentra Rendang Payakumbuh dapat menjadi pilot project dalam Spices of The World di Expo Dubai.

“Kemasan bumbu rendangnya juga sudah luar biasa, diversifikasi produk dan branding-nya juga sudah ada. Jadi menurut kami ini bisa jadi pilot project,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku masih harus menyempurnakan produk rendang Payakumbuh sehingga sesuai dengan pasar luar negeri, seperti Eropa, Timur Tengah maupun pasar tradisional. (JAV)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya