Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta, Jokowi Berharap Tingkatkan Ekonomi

YOGYAKARTA – Kliknusae.com – Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Yogyakarta. Vaksinasi ini menyasar pedagang pasar, pelaku usaha, penjaga toko dan karyawan di Pasar Beringharjo, Senin (1/3).

“Kita harapkan vaksinasi ini segera diselesaikan sehingga kita harap ekonomi bisa pulih kembali,” kata Jokowi dalam tayangan langsung di YouTube Sekretariat Presiden.

“Kemudian agar pariwisata di Yogyakarta bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY. Khususnya di Kota Yogyakarta,” lanjutnya.

Menurutnya, vaksinasi massal ini ditujukan kepada 19.900 jiwa. Targetnya yakni pedagang pasar, pedagang kaki lima, pelaku usaha, penjaga toko, karyawan pada toko yang ada di Pasar Beringharjo, Malioboro, hingga alun-alun Kota Yogyakarta.

Dirinya juga menambahkan, proses vaksinasi telah berjalan lancar. “Saya tadi melihat proses vaksinasi berjalan lancar semuanya.”

Pada vaksinasi tahap kedua ini digelar sejak Rabu, (17/02/2021). Pemerintah menargetkan 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik mendapat vaksinasi.

Sementara itu kelompok prioritas tahap kedua adalah pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kemudian, Keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya