Pakai Baju Adat, Seniman Kabupaten Lamongan Menerima Vaksinasi

LAMONGAN, Kliknusae.com – Sebanyak ratusan seniman Lamongan yang tergabung dalam Sendakala (Seniman Muda Kabupaten Lamongan) dan budayawan mulai menerima vaksin Covid-19. Bupati Lamongan Yuhronur Effendi mengungkapkan apresiasinya berkenaan dengan adanya vaksinasi yang menargetkan seniman di Kabupaten Lamongan.

“Kita harus terus merawat semangat agar mereka yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi. Salah satunya dengan memberikan vaksinasi Covid-19,” kata Yuhronur Effendi, Minggu (28/03), dilansir dari Kliknusae.com dari Times Indonesia.

Yuhronur Effendi juga yang akrab disapa Pak Yes berharap dengan diberikan vaskinasi, para seniman di Kabupaten Lamongan bisa terlindungi dari penularan Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada penggiat pariwisata di Lamongan khususnya para pekerja seni,” kata Effendi, dalam sambutan pembukaan Komunitas Sendakala di halaman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan.

Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kabupaten Lamongan Mifta Alamudin mengatakan, vaksinasi massal tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Lamongan terhadap para seniman. Agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Seniman yang ikut divaksin kompak dengan mengenakan pakaian adat. Jumlah senima yang divaksin sekitar 120 orang.

“Seniman yang divaksin Covid-19 sebanyak 120 orang. Setelah menerima vaksinasi kami berharap mereka (Seniman Muda Kabupaten Lamongan) bisa kembali aktif bekerja,” pungkas Mifta Alamudin. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya