Film “Mank” Produksi Netflix Dominasi Piala Oscar, Cetak 10 Nominasi

Persaingan begitu ketat untuk Aktor Terbaik yakni Chadwick Boseman, Gary Oldman, Anthony Hopkins (“The Father”), Riz Ahmed (“Sound of Metal”) dan Steven Yeun (“Minari”) yang menjadi orang Amerika keturunan Asia pertama yang dinominasikan dalam kategori tersebut.

Dalam tonggak sejarah lainnya, Ahmed adalah aktor Muslim pertama yang menerima nominasi aktor terbaik.

Nominasi aktris terbaik termasuk Carey Mulligan (“Promising Young Woman”), Viola Davis (“Ma Rainey’s Black Bottom”), Andra Day (“The United States v. Billie Holiday”), Vanessa Kirby (“Pieces of a Woman”) dan Frances McDormand (“Nomadland”).

Oscar edisi 2021 telah membuat serangkaian konsesi terkait pandemi. COVID-19 yang mengharuskan Academy of Motion Picture Arts and Sciences, kelompok di balik penghargaan tersebut, untuk menunda upacara dari Februari hingga April.

Banyak acara penghargaan, seperti Emmy dan Golden Globes, sebagian besar telah dibuka secara virtual dengan tatap muka yang terbatas.

Pertunjukan Oscar tahun ini akan berlangsung di L.A.’s Union Station dan di Dolby Theatre, meskipun tidak jelas apakah para nominasi diharapkan muncul untuk menerima hadiah langsung.

Oscar 2021 akan berlangsung pada 25 April. Priyanka Chopra Jonas dan Nick Jonas mengumumkan nominasi tahun ini. (*/adh)

Sumber: Antara

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya