Longsor, Wisata Curug Cigentis Ditutup Sementara untuk Umum

KARAWANG, Kliknusae.com – Area wisata Curug Cigentis Kampung Sirnaruju, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, ditutup karena kerusakan akibat longsor, Senin (15/2).

Longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB menyusul hujan deras yang turun dari pukul 14.00 WIB. Dilaporkan, bencana longsor ini tak memakan korban jiwa.

Tanah yang longsor termasuk tanah Perum Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Cigunungsari, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pangkalan, dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwakarta.

Dilansir dari kompas.com, Mahpudin yang mewakili pihak pengelola mengatakan bahwa lokasi longsor terjadi sama seperti longsor pada 9 Februari 2021 lalu. Sementara lokasi wisata juga ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut dikarenakan akses jalan yang tertutup longsor sepanjang dua puluh meter.

Menurut Mahpudin, hingga saat ini penanganan material belum dilakukan. Alat berat juga tidak bisa masuk ke lokasi. Penanganan sebatas mencegah longsoran masuk ke aliran Sungai Cigentis untuk mencegah terjadi penyumbatan yang menyebabkan banjir bandang. (JV/TSS)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya