Wow, Indonesia Juga Memiliki Sungai Amazon, Dimana?

“Saat ini, Rawa Bento menjadi tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Jambi. Alamnya yang masih sangat alami dan mudah dijangkau menjadi salah satu alasan lokasi ini menjadi pilihan berlibur,” kata wartawan senior Jambi, Chudori ketika dihubungi Kliknusae.com, Minggu (24/01/2021).

Dalam channel youtube miliknya @DORIBae, digambarkan bahwa kawasan wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan memperhatikan kearifan lokal. Termasuk dari sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung

Sesuai namanya, rawa ini ditumbuhi banyak tumbuhan air yang oleh penduduk sekitar disebut bento. Air di rawa ini bersifat tawar dan mengalir dari gugusan pegunungan di Kabupaten Kerinci.

Konon, dahulu tempat ini merupakan danau, sebelum mengalami pendangkalan hingga berubah menjadi rawa.

Perubahan alam tersebut justru hasilkan pemandangan menarik. Area sekitar rawa jadi tampak hijau segar berkat hamparan rumput bento. Tak heran jika banyak wisatawan lantas tertarik datang ke sini.

Selain rumput bento, rawa ini juga dihiasi vegetasi lain seperti deretan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya.

Panorama yang tersaji pun jadi sangat mengagumkan. Bahkan jika cuaca sedang cerah, kalian bisa melihat gagahnya Gunung Kerinci dari sini.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya