Mengawali 2021, Ini 7 Film Animasi Yang Asyik Buat Ditonton

“Detective Conan” menjadi ikon anime global dan dikenal sebagai salah satu serial yang tayang paling lama di Jepang. Anime yang satu ini juga pernah mendapatkan Shogakukan Manga Award kr-46 pada 2001 untuk kategori Shonen.

 

One Punch Man (IMDB)

“‹”‹”‹”‹”‹”‹”‹One Punch Man

Tidak hanya menyajikan kisah petualangan dan aksi yang seru, “One Punch Man” memiliki sentuhan komedi khas yang dapat membuat penonton terbahak-bahak.

Musim pertama dan kedua dari anime ini berpusat pada Saitama, sang karakter utama yang bercita-cita ingin menjadi pahlawan super. Untuk mewujudkan mimpinya, dia berlatih dan memperkuat diri selama tiga tahun dan akhirnya berhasil memiliki kekuatan super, meski harus kehilangan seluruh rambutnya.

Saitama menjadi sangat kuat, bahkan terlalu kuat sampai-sampai tak ada musuh yang bisa mengalahkannya. Hanya dengan satu pukulan, dia bisa mengalahkan siapapun. Konyolnya, hal ini justru menjadi konflik baru di kehidupan Saitama yang merasa bosan selalu menang melawan musuh-musuhnya.

Jalan ceritanya yang tak biasa ini membuat “One Punch Man” mendapatkan beragam penghargaan, salah satunya masuk menjadi nominasi manga terbaik di ajang Manga Taishō Awards 2014. Di ajang Eisner Award 2015, anime ini juga masuk ke sebagai nominasi manga terbaik.

                                                   That Time I Got Reincarnated as a Slime (IMDB)

That Time I Got Reincarnated as a Slime

Berbeda dengan judul-judul anime sebelumnya, That Time I Got Reincarnated as a Slime berawal dari novel ringan bergenre fantasi di Jepang yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah.

Novel ini mulanya tayang secara daring pada 2013 melalui laman Shosetsuka ni Naro sebelum diterbitkan oleh Micro Magazine pada 2014. Versi manga novel ini kemudian dirilis pada 2018 untuk musim pertamanya dan berlanjut ke musim kedua pada Januari 2021.

Anime ini bercerita tentang perjalanan Satoru Mikami, pegawai kantoran pada umumnya yang tinggal di Tokyo. Kehidupannya yang biasa-biasa saja itu berubah saat dia mengalami cedera parah akibat serangan orang tak dikenal yang membuatnya kehilangan kesadaran.

Setelah sadar, Satoru menyadari dia telah bereinkarnasi menjadi slime. Hidupnya menjadi sangat pelik karena tidak hanya berubah, dia juga tak lagi hidup di Tokyo melainkan di dunia baru yang sepenuhnya tidak dia kenali.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya