Siapa Bilang Dilarang Liburan ke Bandung, Hoaks Eta Mah

Dibagian lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan komunikasi publik perlu dilakukan secara masif dan terstruktur dengan beragam informasi dan saluran.

Jika itu dilakukan, komunikasi publik akan berjalan efektif. Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M pun akan menguat.

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar sendiri,kata Ridwan Kamil, intens menyebarkan informasi terkait penanganan COVID-19 dengan konten menarik dan disebarkan melalui banyak media. Mulai dari media sosial sampai media massa.

“Sehingga responsive government melalui media digital ini sangat menjadi sebuah ukuran keberhasilan kita dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” kata kang Emil-sapaan Ridwan Kamil,  dalam acara Konvensi Nasional Humas Pemerintah 2020: Humas Pemerintah Membangun Kepercayaan Publik via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).

“Di era sekarang, kebetulan saya sebagai gubernur influencer faktornya lebih tinggi sehingga pesan-pesan pemerintah kita gunakan melalui platform media sosial pribadi, khususnya saya dan istri saya, yang kebetulan interaksi dengan masyarakat cukup tinggi di sosial media,” imbuhnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya