Presiden, Jokowi: Pelabuhan Patimbang Harus Bisa Sejahterakan Rakyat

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil  menghadiri langsung pengoperasian perdana Pelabuhan International Patimbang ditandai dengan ekspor 140 unit mobil menggunakan Kapal MV Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co.,Ltd dengan tujuan Brunei Darussalam.

Menurut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pelabuhan Patimban akan menjadi cikal bakal sebuah kawasan regional Rebana Metropolitan yang terdiri 13 kota industri baru.

“Di mana Patimban juga kami bantu menjadi Kota Maritim Patimban untuk 1 juta penduduk sehingga diharapkan dalam 30 tahun akan sukses menjadi kawasan dan kota pelabuhan yang luar biasa. Hari ini kita menyaksikan cikal bakal kesuksesan itu akan hadir,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– dalam sambutannya di lokasi acara.

Selain itu, Kang Emil melaporkan bahwa jika kawasan Rebana Metropolitan ini berhasil, dengan Patimban sebagai cikal bakalnya, maka akan menghasilkan 4,3 juta pekerjaan dalam 15 tahun ke depan dan memberikan tambahan pertumbuhan ekonomi hingga 4 persen untuk Provinsi Jabar yang tentunya juga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya