Pastikan Stok BBM Aman, Pertamina Tinjau Kesiapan Nataru di SPBU Tol

SUBANG, Kliknusae.com – Mengantisipasi arus mudik akhir tahun, Komisaris PT Pertamina Patra Niaga (Subholding Commercial & Trading) Agus Cahyono Adi meninjau kesiapan SPBU di KM 102 Tol Cipali, SPBU KM 379A Tol Batang dab SPBU 429A Ungaran.

Adapun dalam peninjauan tersebut, Agus Cahyono Adi yang kerap disapa Aca memastikan seluruh SPBU telah siap baik dari aspek digitalisasi maupun layanan Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

“Melalui sistem digitalisasi yang sudah terpasang di SPBU dan termonitor dari tim Satgas Pertamina Pusat dan Regional maka ketersediaan stok harus lebih bisa diantisipasi,” jelasnya, kemarin.

Turut hadir bersama Aca, Tenaga Ahli Menteri ESDM Yurod Saleh yang memberikan arahan agar tim Pertamina yang bertugas di sepanjang tol dan jalur wisata bisa berkoordinasi dengan aparat dalam pengamanan objek vital nasional. Sehingga perjalanan masyarakat di akhir tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Terkait hal ini, Direktur Pemasaran Regional Patra Niaga Jumali juga mengarahkan seluruh tim Pertamina untuk memastikan layanan secara siaga dan optimal.

“Tentunya dalam menjalankan tugas Satgas Natal dan Tahun Baru, Pertamina tetap menjalin kerja sama dengan stakeholder untuk kelancarannya dan safety tentu menjadi prioritas. Perhatikan ‘fit to work’ dan protokol kesehatan tim agar pelayanan tetap berjalan aman. Kita harus fokus pada pelayanan serta ketersediaan BBM dan LPG, agar masyarakat dapat menikmati liburan akhir tahun dengan tenang dan lancar,” katanya.

Di sisi lain, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Werry Prayogi menyampaikan adanya kenaikan konsumsi BBM dan LPG untuk wilayah Jawa Bagian Barat menjelang natal dan tahun baru. Dalam mengantisipasi hal ini, Pertamina telah menyiapkan layanan ekstra Mobile Storage di 53 titik, baik di jalur tol maupun non tol.

“Peningkatan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan Mobile Storage, yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU maupun jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut terkait layanan Pertamina, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. (*)

Sumber: Antaranews

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya