Sendratari KJRI Chicago Pukau Konferensi Ramayana Dunia

Konsul Jenderal Kerajaan Thailand, Pusan Sobhon, dan Konsul Jenderal India, Amit Kumar, menyatakan apresiasi mereka terhadap konsistensi IRINA dalam mempromosikan nilai-nilai Ramayana ke masyarakat di Amerika.

Ketiganya juga menyampaikan harapan dialog berbasis budaya yang telah terjalin baik di antara Indonesia, India, dan Thailand dapat semakin berkembang ke ranah yang lebih luas lagi.

Selain penampilan tim tari dari KJRI Chicago yang membawakan adegan kisah Ramayana berjudul “The Abduction of Sinta”, peserta konferensi selanjutnya berkesempatan menyaksikan penampilan tarian Ramayana dalam berbagai versi dan adegan.

Di antaranya oleh tim tari Indian Dance School-Choreography dengan judul “Rama’s Birth until Rama and Sita’s Wedding,” dan oleh Thai Cultural and Fine Arts Institute of Chicago dengan tarian berjudul “Floating Sita”.

Konferensi ditutup wakil Presiden IRINA, Paveena Gordon, yang menyampaikan apresiasi atas pemaparan dan penampilan yang memukau dari tim tari Indonesia, India dan Thailand.

Pihaknya berharap kegiatan konferensi IRINA selanjutnya pada tahun 2022 dapat dihadiri lebih banyak lagi panelis, peserta dan penampilan tim budaya. (ant/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya