Program Aksilarasi Kemenparekraf di Labuan Bajo Kaji Produk Unggulan

Sastrawan Nusa Tenggara Timur, yang juga menjadi penanggung jawab di subsektor penerbitan, Dicky Senda, mengaku senang dengan adanya uji publik aksilarasi, sebab dummy buku yang telah ia dan 30 peserta aksilaras siapkan, akan mendapat berbagai masukan agar kualitas isi buku tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Uji publik kami masih dapat dibilang baru 50 persen, akan masih banyak revisi, dan tentu saja uji publik ini menjadi bagian dari perkembangan kami menjadi lebih baik. Jadi nantinya harapan kami buku-buku ini dapat dicetak dan didisplai di ruang publik, dan dapat dijadikan sebagai panduan para turis saat berwisata ke Labuan Bajo,” ujar Dicky.

Sementara itu Penanggung Jawab Subsektor Seni Rupa, Heri Pamad, berharap dengan adanya program aksilirasi, produk seni rupa juga bisa menjadi salah satu identitas di destinasi wisata Labuan Bajo.

“Seperti harapan bersama, Labuan Bajo tidak hanya bisa dikenal dengan komodo dan keindahan alamnya saja, tapi juga ikon yang kemudian sangat kuat citranya pada unsur seni rupanya,” ujar Heri. (*/adh)

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya