IHGMA Harus Bisa Lahirkan SDM Unggul di Sektor Pariwisata

“Ke depannya, saya harap IHGMA bisa menjadi pelopor untuk mencetak tenaga profesional calon-calon manajer dan untuk usaha-usaha pariwisata yang ada di Bali. Jika hal ini bisa terwujud, saya optimistis pariwisata Bali akan benar-benar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” ujarnya.

Terkait dengan pemilihan pengurus IHGMA Bali dalam masa pandemi COVID-19, Wagub Bali tidak memungkiri memang dalam kondisi pariwisata yang sangat sulit. Meskipun demikian, pemerintah pusat hingga daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusinya.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus mulai berbenah di semua lini. Kita benahi semua daya tarik wisata yang ada, kita benahi akomodasi dan fasilitas-fasilitas pariwisata dan juga berbenah dalam hal organisasi-organisasi pelaku atau ‘stakeholder’ pariwisata itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD IHGMA Bali terpilih, periode 2020-2023 Dr Yoga Iswara mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal terkait kepengurusan yang baru agar bisa segera bisa memberikan kontribusi kepada pariwisata Bali di tengah menghadapi pandemi COVID-19.

“Kita semua berada pada titik yang berbeda, saya yakin para general manajer memulai dari disiplin yang berbeda dan kita berharap di IHGMA ini kita semua berada pada titik yang sama,” ujarnya.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya