63 Tahun Unpad, Tingkatkan Kontribusi Nasional-Global

“Pengakuan internasional ini merupakan hasil dari perbaikan kualitas proses, output, dan outcome yang terus meningkat yang diukur melalui peningkatan lima indikator yaitu teaching, international outlook, industry income, research, dan citation,” ungkap Rina.

“Apresiasi kami pada para rektor terdahulu yang telah meletakkan fondasi yang kuat sehingga semakin banyak sivitas akademika yang mampu meningkatkan kiprahnya di kancah dunia,” katanya.

Unpad juga mengalami akselerasi peringkat dalam penilaian The Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2020 dengan berada di peringkat 101-200 dunia atau peringkat ke-4 secara nasional.

Tahun sebelumnya, Unpad berada di peringkat 301+ dunia atau ke-6 secara nasional.

“THE Impact Rankings merupakan penilaian oleh lembaga yang kompeten atas kontribusi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat terhadap 17 indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta dampak yang dihasilkannya kepada masyarakat luas,” katanya.

Selain itu, tahun ini bidang ilmu Kedokteran Unpad juga meraih peringkat 551-600 dunia dan peringkat tiga nasional versi QS World University Ranking.

Share this Post:

Berita Terkait

Berita Lainnya